Selain Chris Hemsworth, Ini 5 Seleb yang Tak Lagi Jadi Vegan

Riska Fitria - detikFood Kamis, 11 Jul 2019 17:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Gaya hidup vegan digandrungi seleb dunia. Tetapi nyatanya para seleb yang pernah mencoba akhirnya berhenti jadi vegan.

Diet vegan diketahui sebagai pola makan yang hanya mengkonsumsi produk nabati saja. Diet tersebut populer diterapkan oleh beberapa selebriti ternama dengan beberapa alasan, mulai dari hidup yang lebih sehat hingga menyelamatkan lingkungan.

Namun, dilansir dari Asia One (8/7) 6 selebriti top ini justru diketahui berpindah haluan meninggalkan pola diet vegan yang pernah mereka jalani.

Baca Juga : Ini Pola Diet Ketat a la Beyonce dan Victoria Beckham

1. Billie Eilish
Selain Chris Hemsworth, Ini 5 Seleb yang Tak Lagi Jadi VeganFoto: Istimewa

Billie Eilish diketahui telah lama menjalani pola diet vegan. Cinta mahluk hidup menjadi alasan Billie memilih menjadi vegan. Bahkan melalui instagramnya, penyanyi asal Amerika ini sempat membagikan video yang menampilkan kekejaman terhadap hewan di produsen susu Amerika. Saat itu pula pelantun lagu Ocean Eyes menegaskan kepada followersnya untuk stop mengkonsumsi hewan.

Namun, kabar terbaru mengatakan bahwa Billie Eilish telah kembali mengonsumsi produk hewani. Tentu saja komunitas vegan yang mengetahui kabar tersebut menjadi gempar. Jadwal kerja dikatakan menjadi alasan Billie sulit berkomitmen menjadi vegan.

2. Chris Hemsworth
Selain Chris Hemsworth, Ini 5 Seleb yang Tak Lagi Jadi VeganFoto: Istimewa

Secara terang-terangan aktor tampan Chris Hemsworth mengaku bahwa dirinya merupakan seorang vegan. Bahkan berkat pola dietnya tersebut, Chris berhasil membentuk tubuhnya menjadi atletis untuk perannya sebagai Thor. Dalam sebuah majalah Men's Health tahun lalu menerbitkan tajuk berita yang mengatakan pola makan vegan Chris adalah "menyelamatkan dunia".

Namun, semenjak menikah dengan aktris Elsa Pataky, kakak dari Liam Hemsworth ini tidak secara penuh menjalani pola vegan lagi. Itu karena istrinya telah menerapkan gaya hidup baru untuk Chris. Hal tersebut dipastikan dengan pernyataan pelatih pribadinya sendiri, Luke Zocchi yang mengatakan bahwa Chris makan daging sedikit setiap beberapa hari. Bukti lain juga menyatakan bahwa dalam video youtube mempromosikan film Men in Black di Korea, Chris terlihat memakan drumstick ayam.

3. Anne Hathaway
Selain Chris Hemsworth, Ini 5 Seleb yang Tak Lagi Jadi VeganFoto: Istimewa

Sejak 2012 lalu, Anne Hathaway sudah lama menjadi vegan. Awalnya pola diet vegan diterapkan Anne untuk mendapatkan bentuk tubuh yang sesuai dengan keperluan film The Dark Knight Rises. Kemudian setelahnya terus ditekuni guna menurunkan berat badan untuk perannya sebagai Fantine di film Les Miserables. Sayangnya, pola diet vegan tersebut tidak lagi ditekuni oleh aktris asal Amerika ini secara teratur.

Hal tersebut dibuktikan dari sebuah majalah yang mengungkapkan bahwa aktris yang sudah memerankan banyak karakter ini ditawari sepotong salmon saat makan malam di Islandia bersama dengan suami dan lawan mainnya Matt Damon. Saat itu Anne mengaku bahwa ia merasa canggung menjadi satu-satunya wanita vegan.

Dengan santai, Anne menanggapinya sebagai pengalaman yang positif. Kabar terbaru mengatakan bahwa kini Anne Hathaway sedang menjalankan diet Paleo. Karena menurutnya diet vegan tidak membuatnya merasa kuat, terutama saat Anne menjalankan syuting Interstellar dimana dia perlu mengenakan pakaian luar angkasa yang beratnya mencapai 18 kilo.

4. Jonathan Van Ness
Selain Chris Hemsworth, Ini 5 Seleb yang Tak Lagi Jadi VeganFoto: Istimewa

Menjalani pola diet vegan diakui oleh komedian terkenal asal Amerika ini saat wawancaranya dengan salah satu acara televisi. Menurutnya dengan menjadi vegan merupakan langkah yang besar dalam upaya untuk menyelamatkan lingkungan. Selain itu, Jonathan juga mengaku bahwa ia telah menjalani diet vegan selama 4 tahun. Namun, pola makannya tersebut tidak berlangsung lebih lama lagi.

Pasalnya die kedapatan memakan semangkuk kerang rebus dengan saus mentega bawang putih. Hal tersebut ditanggapi Jonathan dengan mengatakan bahwa dirinya tidak begitu terikat dengan diet vegan. Sepertinya Jonathan tidak akan kembali ke jalur vegan dalam waktu dekat. Meskipun begitu dia dikabarkan sedang menjalani gaya hidup sehat lainnya dengan perjalanan ke tempat untuk mengasah keterampilan skatingnya.

5. Lea Michele
Selain Chris Hemsworth, Ini 5 Seleb yang Tak Lagi Jadi VeganFoto: Istimewa

Mengaku pola dietnya sering berubah, penyanyi sekaligus aktris terkenal ini pernah menjadi vegan. Hal tersebut diakui oleh Lea pada 2017 silam. Apalagi Lea Michele diketahui sangat mendukung hak-hak hewan yang gigih dan mengutuk penggunaan kereta kuda dan bulu kuda. Tak berlangsung lama, Lea kedapatan beralih dari diet vegan dari foto makanan yang diunggahnya di instagram

Melalui instagramnya @leamichele, Lea memposting foto makanan berupa telur orak-arik pada sajian roti bakar dan foto semangkuk tiram segar. Melihat itu, komunitas vegan pun langsung memprotes melalui kolom komentar. Sejak saat itu, Lea tidak lagi rutin memposting foto makanan di instagramnya.

6. Waka Flocka Flame
Selain Chris Hemsworth, Ini 5 Seleb yang Tak Lagi Jadi VeganFoto: Istimewa

Menginginkan pola hidup yang sehat, rapper terkenal Amerika ini mencoba diet vegan. Hal tersebut diungkapkan dirinya sendiri melalui sebuah video di youtube pada 2017 lalu. Namun sayangnya pola diet vegannya tersebut tidak berlangsung lama, hanya sekitar 1 tahun saja.

Satu tahun pasca video tersebut beredar, Waka Flocka justru menentang kepada para vegan yang merasa dirinya lebih baik dari pemakan daging. Pernyataan tersebut disampaikan Waka sendiri dalam wawancaranya dengan salah satu majalah. Sejak saat itu Waka dikabarkan lebih fleksibel saat memilih makanan yang disukai. Bahkan dia tak lagi memikirkan apa saja yang masuk ke mulutnya.

Baca Juga : Diet Cantik ala Artis Korea, dari Suzy Bae hingga Song Hye Kyo

Simak Video "Kreasi Rendang Jamur hingga Sate Kedelai Enak untuk Vegan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)