Unik! Kue Ulang Tahun Ini Berbentuk Laksa yang Gurih

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 11 Jul 2019 14:03 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Wanita ini bikin kue ulang tahun istimewa untuk ulang tahun suaminya. Ada laksa bentuk cake yang mencuri perhatian!

Perayaan ulang tahun identik dengan kehadiran kue untuk tiup lilin. Alih-alih membuat kue biasa dengan rasa manis, seorang wanita bikin kue ulang tahun istimewa untuk suaminya. Ia memamerkan kue buatannya di Facebook.

Banyak netizen terkesima dengan kue buatannya. "Hari ini (9 Juli) adalah ulang tahun suami saya dan saya ingin memberinya kejutan. Ia akan pulang cepat dari kantor, dan ia tidak terlalu suka kue. Jadi kalau saya beli kue ulang tahun, ia hanya akan memakannya sedikit," tulis sang istri di Facebook.

Unik! Kue Ulang Tahun Ini Berbentuk Laksa yang GurihFoto: Istimewa

Ia lalu terinspirasi makanan favorit sang suami. "Makanan favoritnya adalah laksa dan saya sudah memikirkan sepanjang hari apakah harus membuatkan cake atau masak laksa untuknya," lanjutnya.

Keputusan sang istri ternyata membuat dua-duanya. Ia membuat laksa dalam bentuk cake yang unik. Ia mengaku makin semangat membuat cake "laksa" karena anggota keluarga lain juga suka sajian berkuah khas Malaysia ini.

Nampak cake tersusun dari tumpukan mi beras berwarna putih. Di atasnya tersusun irisan cabai merah tanpa biji. Tak ketinggalan tulisan 'Happy Birthday' di atasnya. Yang unik, pelengkap laksa seperti selada, mentimun, dan bawang bombay ada di pinggirannya.

Unik! Kue Ulang Tahun Ini Berbentuk Laksa yang GurihFoto: Istimewa

Unggahan laksa bentuk cake ini mendapat lebih dari 2.200 komentar di Facebook. Banyak netizen menyukai ide kreatif di baliknya. Netizen juga ramai-ramai menge-tag akun teman dan keluarga sambil mengatakan ingin "cake" laksa untuk ulang tahun mereka.

Sebelum "cake" laksa, kreasi "cake" ulang tahun gurih sudah pernah dibuat. Salah satunya "cake" nasi lemak yang menghadirkan nasi gurih dalam bentuk lingkaran. Di atasnya diberi telur rebus dan aneka lauk lain.

Unik! Kue Ulang Tahun Ini Berbentuk Laksa yang GurihFoto: Istimewa

Mulai dari yang klasik seperti teri kacang hingga menu lain seperti ayam goreng, ikan, rendang, atau cumi. Terakhir di sekeliling kue ditempeli irisan mentimun untuk menjaga bentuk nasinya tetap utuh. Di Malaysia, "cake" nasi lemak ini sempat viral.

Baca Juga: Gurihnya! Kue Ulang Tahun Ini Dibuat dari Nasi Lemak

Selain itu, konsep serupa juga populer di Indonesia. Hanya saja bedanya kue ulang tahun masih berupa cake manis. Bentuknya saja yang disesuaikan sehingga mirip berbagai makanan gurih.

Unik! Kue Ulang Tahun Ini Berbentuk Laksa yang GurihFoto: Istimewa

Ada cake bentuk sushi platter, gyudon, mie ayam, hingga nasi Padang. Bentuk yang unik ini didapat dari kreativitas pembuat kue dalam penggunaan fondant. Sangat cocok dijadikan ide kue ulang tahun istimewa.

Baca Juga: Unik Banget! Kue Ulang Tahun Bentuk Mie Ayam hingga Nasi Padang!



Simak Video "Raffi Ahmad Jadi Duta UMKM Gegara Sering Review Makanan di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)