Bukan Es Krim, Parfait Ini Terbuat dari Nasi dan Aneka Seafood

Devi Setya - detikFood Rabu, 10 Jul 2019 12:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Musim panas di Jepang membuat orang mencari camilan segar, salah satunya parfait. Tapi parfait yang satu ini justru terbuat dari nasi dan seafood.

Dilansir dari Japan Today (10/7) parfait biasanya terbuat dari campuran es krim dan aneka bahan manis, namun tidak dengan dessert satu ini. Kafe di Jepang ini menawarkan parfait yang isinya nasi dan seafood segar.

Kafe bernama Sakana Shuzo Maikeru yang berlokasi di Shinjuku, Tokyo menawarkan kaisen don yakni hidangan nasi dengan seafood. Uniknya nasi ini disajikan menggunakan gelas parfait sehingga tampak seperti dessert.
Bukan Es Krim, Parfait Ini Terbuat dari Nasi dan Aneka SeafoodFoto: istimewa

Baca juga : Cantik Banget! Parfait Ini Disusun Persis Pohon Bonsai yang Unik

Sekilas, orang akan mengira hidangan ini punya rasa manis, apalagi disajikan dengan berbagai topping warna-warni. Namun jika diperhatikan lebih detail maka kudapan ini adalah nasi bertoping irisan ikan tuna, tobiko hingga sea urchin atau daging bulu babi.

Meskipun bukan es krim yang manis, tapi makanan ini juga disajikan dingin jadi tetap cocok jadi santapan di musim panas. Terlebih lagi dengan cara penyajian menggunakan gelas es krim yang membuat orang membayangkan kudapan manis.

Segelas sajian ini terdiri dari tiga varian, yang pertama menghadirkan nasi dengan topping ikan air tawar yang diperoleh dari pasar Ikan Toyosu, salmon, rumput laut dan daging bulu babi. Semakin istimewa karena menu ini ditambah kucuran saus spesial.

Sementara menu kedua berisi nasi yang disajikan dengan salmon sashimi dan saus alpukat dengan tambahan wasabi dan mayonaise. Saus kecap manis dari Kyushu menambah sensasi rasa gurih manis.

Varian ke tiga ada tuna sashimi yang terdiri dari irisan daging tuna dan tuna berlemak. Lalu ditambah lagi dengan daging bulu babi segar dan telur salmon. Tuna pada menu ini dijamin segar karena dikirim langsung dari dermaga tanpa dibekukan.
Bukan Es Krim, Parfait Ini Terbuat dari Nasi dan Aneka SeafoodFoto: istimewa

Baca juga : Wow! Parfait di Kafe Ini Tingginya Mencapai Lebih dari Setengah Meter

Bukan hanya seafoodnya yang juara tapi nasi yang digunakan juga tak main-main. Restoran ini mengolah nasi dari beras Takata no Yume dari kota Rikuzen Takata di Prefektur Iwate. Nasi ini terkenal memiliki cita rasa manis dan tekstur yang lembut.

Tiga menu ini dijual dengan harga berbeda mulai dari 1.680-2.480 Yen (Rp 218 ribu - Rp 321 ribu). Harganya sebanding dengan kualitas bahan yang digunakan, selain itu hidangan ini juga tampil instagenik.



Simak Video "Resto Minimalis Ini Punya Sushi Salmon Mentai Enak"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)