Akankah Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle Jadi Vegan?

Milla Kurniaputri - detikFood Rabu, 10 Jul 2019 07:09 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Meghan Markle baru saja melahirkan buah hatinya dengan Pangeran Harry. Banyak rumor menyebut mereka ingin membesarkan anaknya sebagai vegan. Benarkah?

Meghan Markle memang terkenal dengan pola makan sehatnya. Ia mengonsumsi banyak sayuran meski terkadang juga memanjakan diri dengan berbagai makanan enak. Dalam sebuah wawancara ia mengakuu jalani 'lifestyle eating' dimana dirinya tak mau 'dikekang' oleh pola makan.

Berkat pola makan sehatnya ini, Pangeran Harry juga dikabarkan ikut mengurangi konsumsi daging dan memperbanyak asupan buah serta sayur. Selain itu, Meghan juga sangat tertarik dengan yoga. Pasangan ini bahkan membangun studio yoga di rumah baru mereka yang didekorasi cat vegan.

Akankah Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle Jadi Vegan?Foto: Istimewa

Lantas banyak berita beredar, bahwa anak pertama keduanya yaitu Archie Harrison Mountbatten akan dibesarkan dengan diet vegan. Benarkah hal ini?

Baca Juga: Apakah Calon Bayi Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry Akan Jadi Vegan?

Atlet Team GB yang juga seorang vegan, Lisa Gawthorne mengatakan, "Jika seorang bayi bangsawan mengikuti diet vegan, maka bisa menjadi pesan yang dibutuhkan negara Inggris untuk mengingatkan bahwa kita tidak bisa makan daging sesering seperti biasanya. Mengingat dampaknya pada lingkungan, tidak akan ada masa depan yang baik bagi bayi manapun dan generasi mendatang untuk tumbuh jika kita tidak mengurangi tingkat konsumsi daging sekarang."

"Saya sungguh berharap buah hati Meghan mengikuti diet vegan, karena itu akan menjadi contoh yang bagus bagi orang lain yang tentu akan mengikutinya. Dengan mengembangkan vegan bayi di seluruh generasi millennial dan generasi Z, maka akan memiliki efek positif untuk dunia," lanjut Lisa.

Akankah Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle Jadi Vegan?Foto: Istimewa

Namun dilansir dari The Sun (5/7), ternyata Meghan dan Harry tidak akan membiarkan Archie sepenuhnya menjadi vegan karena Ratu Elizabeth menentangnya.

Seorang sumber dari Kerajaan Inggris mengatakan Meghan dengan Harry melakukan diskusi serius agar tidak mengecewakan buyut dari putranya, yaitu Ratu Elizabeth. Meskipun Meghan tetap berusaha untuk buah hatinya itu, namun Ratu Elizabeth tetap menentangnya.

"Membesarkan bayi sebagai vegan tentu tidak akan ditoleransi oleh kerajaan," kata sumber tersebut.

Baca Juga: Ini Makanan Favorit Meghan Markle yang Dilarang Oleh Ratu Elizabeth



Simak Video "Sambut Royal Wedding, Bar Ini Bikin Menu Khusus Markle Sparkle"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)