Lipstik hingga Semir Sepatu Bisa Bikin Foto Makanan Jadi Keren

Devi Setya - detikFood Selasa, 09 Jul 2019 19:12 WIB
Foto: instagram
Jakarta - Foto iklan makanan sengaja dibuat untuk menggoda selera orang yang melihatnya. Padahal saat proses pemotretan ada banyak trik yang dilakukan.

Beberapa fotografer makanan pernah membocorkan rahasia untuk membuat foto makanan yang cantik dan menggiurkan. Salah satu trik rahasia ini dibagikan akun instagram @blossom yang membocorkan cara unik sekaligus aneh.

Dilansir dari Daily Mail (9/7) akun instagram ini menunjukkan cara membuat strawberry yang tampilannya segar hingga memoles makanan menggunakan semir sepatu. Trik ini ternyata mengundang banyak perhatian.
Lipstik hingga Semir Sepatu Bisa Bikin Foto Makanan Jadi Keren Foto: instagram

Baca juga : 5 Tips dan Trik dari Profesional untuk Dapatkan Foto Makanan yang Cantik

Pengguna akun instagram yang berbasis di Amerika Serikat ini mengunggah video kompilasi makanan yang dipoles dengan berbagai bahan aneh. Pertama ada buah strawberry yang tampak merah merona setelah dilapisi dengan lipstik.

Tak hanya itu, untuk membuat potret buah segar juga digunakan hair spray yang berfungsi membuat buat tampak mengilap. Jelas aneka buah ini hanya digunakan sebagai properti foto, bukan untuk dimakan.

Video juga menampilkan potongan ayam bakar yang terlihat berdaging tebal serta juicy. Ternyata paha aya bakar ini tak kalah palsu. Untuk membuat paha ayam tampil kecoklatan digunakan semir sepatu campur soy sauce.

Yang tak kalah mengejutkan adalah ketika sesi pemotretan es krim. Di sini fotografer tak pernah menggunakan es krim asli karena rentan mencair.

Sebagai gantinya maka menggunakan mashed potato yang sudah diberi pewarna makanan. Tekstur mashed potato yang creamy juga membuatnya tampil mirip seperti es krim asli.

Melihat video trik ini, banyak netizen yang merasa terkejut. Mereka tidak menyangka kalau foto makanan untuk iklan adalah hasil rekayasa semata.
Lipstik hingga Semir Sepatu Bisa Bikin Foto Makanan Jadi Keren Foto: instagram

"Inilah sebabnya produk asli tidak pernah sama dengan foto pada iklan," ungkap satu netizen.

"Apakah ini sungguhan? Sama saja membuang-buang makanan untuk hal bodoh. Padahal makanan bisa diberikan ke tuna wisma atau orang miskin di jalan," ujar yang lain.

"Apakah tidak ada cara lain yang membuat makanan terlihat menarik tanpa harus menggunakan lipstik atau hairspray? Makanan juga tidak akan terbuang sia-sia," pungkas netizen lain.

Sebenarnya trik fotografi seperti ini sudah lazim diterapkan para fotografer makanan. Dengan cara ini, foto pada iklan makanan dan minuman akan tampak sempurna dan menggoda.

Baca juga : Video Ini Ungkap Trik Hasilkan Foto Makanan yang Menggiurkan dalam Iklan



View this post on Instagram

Which of these elevated food secrets shocked you?!

A post shared by Blossom (@blossom) on Jun 24, 2019 at 9:30am PDT



Simak Video "Bikin Ngiler! Twitter Diramaikan #NanaChallenge"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)