Kini Ada Tiramisu Topping Boba Kenyal, Kayak Apa Ya Rasanya?

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 09 Jul 2019 18:41 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Toko kue ini buat dessert lembut manis dengan campuran boba kenyal. Bukan rasa milk tea, tapi tiramisu dengan topping boba.

Setelah adanya boba cake, yakni sponge cake yang diberi topping boba, kini hadir tiramisu boba. Dessert lembut dari Italia dibuat dari krim keju dan krim segar ini diberi topping boba.

Kini Ada Tiramisu Topping Boba Kenyal, Kayak Apa Ya Rasanya?Foto: Instagram

Kreasi unik ini dibuat oleh sebuah toko kue di Singapura. Terletak di wilayah Bukit merah Central, The Bakery Chef bisa jadi daftar tempat pemuas selera penggemar boba.

Seperti yang diketahui, tiramisu umumnya terbuat dari lapisan biskuit Savoiardi Ladyfingers dicelup dalam campuran larutan kopi dan Kahlua. Lalu dilapisi krim kocok dan keju mascarponei. Untuk mempercantik tampilan, banyak chef yang sengaja menaburkan bubuk cokelat di atas tiramisu.

Baca juga: Usai Masak Nasi Pakai Milk Tea dan Boba, Kini Hadir Sushi Topping Boba

Kini Ada Tiramisu Topping Boba Kenyal, Kayak Apa Ya Rasanya?Foto: Getty Images

Soal rasa, tiramisu memiliki rasa lezat yang tercipta dari paduan lembut krim dan keju, renyahnya biskuit, dan aroma kopi dan cokelat. Paling enak dimakan selagi dingin.

Penambahan boba dalam menu terbaru The Bakery Chef agaknya menambah citarasa tiramisu. Dessert klasik ini pasti terasa lembut kenyal sedikit renyah dan tentunya makin terasa manis.

Sebab dari tampilan 'boba tiramisu' yang diunggah akun Instagram stormscape, boba yang digunakan bukanlah boba hambar. Tapi justru memakai brown sugar boba.

Kini Ada Tiramisu Topping Boba Kenyal, Kayak Apa Ya Rasanya?Foto: Instagram

Menu pencuci mulut yang baru dirilis dua minggu yang lalu ini dijual seharga $S 7.30 atau sekitar Rp 75 ribu. Meski berupa tiramisu, menu tersebut justru diberi nama 'Gula Melaka Boba'. Agaknya nama menu itu terinspirasi dari pemakaian brown sugar boba.

Selain Gula Melaka Boba, The Bakery Chef juga memiliki dessert dengan paduan boba lain. Mulai dari Boba Waffle, Boba Toast serta satu buah pastry, Boba Croissant. Tiap menu dibanderol dengan harga yang berbeda.

Untuk Boba Waffle dijual seharga $S 12.90 (Rp 133 ribu). Sedangkan untuk Boba Toast dibanderol sebesar $S 8.90 (Rp 92 ribu) serta Boba Croissant sebesar $S 4.60 (Rp 47 ribu).

Baca juga: Ada Dessert Serba Boba yang Bikin Ngiler di 5 Kafe Ini

Simak Video "Puas Menjajal Rice Bowl Lidah Sapi yang Mengenyangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)