Ngevlog di Pabrik Keju Tua, Vlogger Ini Makan Keju Berusia 80 Tahun

Sonia Basoni - detikFood Senin, 08 Jul 2019 18:10 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Dua orang vlogger asal Amerika menemukan pabrik keju tua yang sudah ditinggalkan. Di sana mereka sempat makan sisa keju yang berasal dari 80 tahun lalu.

Lewat kanal YouTube anaconda386, video tentang makan keju berusia puluhan tahun menarik perhatian di media sosial. Video ini diunggah dengan judul 'Finding and Eating 80 Year Old Cheese' (03/07).

Baca Juga: Hii..! Keju Ini Diracik Menggunakan Bakteri yang Ada Dalam Kulit Seleb
Ngevlog di Pabrik Keju Tua, Vlogger Ini Makan Keju Berusia 80 TahunFoto: YouTube anaconda386
Vlogger dengan username anaconda386, mengajak temannya yang bernama Charlie untuk jalan-jalan di sekitar rumah sang ibu. Tak jauh dari rumah itu ada pabrik keju tua yang terbengkalai, dan mereka akhirnya memutuskan untuk masuk kesana.

Menurut keterangan dalam video berdurasi sepuluh menit itu, pabrik keju ini terletak di Tennessee, Amerika. Pertama kali dibuka pada tahun 1915 dan berhenti beroperasi pada tahun 1930.

Meski bangunan pabriknya sudah hancur, tapi mereka menemukan sisa-sisa bongkahan keju yang sudah mirip seperti batu. Ketika mereka bersihkan lapisan hitamnya, terlihat keju berwarna putih, dengan tekstur yang mirip seperti keju pada umumnya.
Ngevlog di Pabrik Keju Tua, Vlogger Ini Makan Keju Berusia 80 TahunFoto: YouTube anaconda386

"Wow, jangan bilang kita menemukan keju berusia 80 tahun. Tapi ini keju, jadi pasti baik-baik saja," tutur salah satu dari mereka. Meski cukup berbahaya tapi karena di dorong rasa penasaran, akhirnya Charlie memutuskan untuk mencoba keju tersebut.

"Keju ini sudah kehilangan rasanya. Tapi ini memang terasa seperti keju," jelas Charlie setelah mencicipi keju berusia puluhan tahun tersebut.

Video ini ditutup dengan mereka berdua yang akhirnya memakan keju tua itu. Tentunya tanggapan beragam datang dari netizen, yang menanyakan bagaimana rasa keju itu, dan apakah kondisi mereka baik-baik saja setelah memakan keju tersebut.
Ngevlog di Pabrik Keju Tua, Vlogger Ini Makan Keju Berusia 80 TahunFoto: YouTube anaconda386

"Untuk masalah rasa keju ini sebenarnya lebih ke rasa lilin dan keju cheddar. Tapi rasanya tidak terlalu kuat. Beberapa orang mengatakan bahwa kami mungkin saja memakan lilin, bukannya keju," jelas mereka berdua saat menanggapi pertanyaan dari netizen tentang rasa keju puluhan tahun.

"Kami memakan keju ini sekitar 11 hari yang lalu, dan sejauh ini kami berdua tidak menunjukkan gejala sakit apapun," tutur pengguna anaconda386 tersebut.

Sebelumnya ditemukan keju tertua di dunia, yang diperkirakan usianya mencapai 3.200 tahun di Messir. Keju tersebut ditemukan terkubur di tempat yang sama dengan tempat peristirahatan Pthames, Walikota Ibukota Mesir Kuno.

Baca Juga: Keju Tertua Berumur 3.200 Tahun Telah Ditemukan di Mesir







Simak Video "Ini Loh Proses Bikin Keju Boyolali"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)