Bukan Rumput Tapi Kambing Ini Justru Doyan Durian

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 06 Jul 2019 05:27 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kambing biasanya paling suka makan rumput. Tapi seekor kambing asal Malaysia ini, justru lebih suka makan durian yang manis menyengat.

Wilayah Asia seperti Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Singapura memiliki banyak penggemar durian. Meski sering dianggap sebagai buah yang paling dihindari di dunia, karena aromanya yang sangat tajam, tapi popularitas durian terus meningkat.

Baca Juga: Kocak! Wanita Ini Belah Durian Pakai Gergaji di Dalam Stasiun Kereta
Bukan Rumput Tapi Kambing Ini Justru Doyan  DurianFoto: Istimewa

Demam durian ini tak hanya menimpa manusia saja, kambing pun sampai dibuat mabuk oleh enaknya buah durian. Dikabarkan New Straits Times (03/07), seekor kambing jadi viral di media sosial setelah hobi makannya yang terbilang aneh.

Kambing yang berasal dari Peninsular Malaysia ini, viral karena videonya yang tengah asyik menghabiskan buah durian. Ia bahkan memasukkan kepalanya ke dalam cangkang durian, hingga bagian wajahnya dipenuhi oleh bagian daging durian.

Lewat video berdurasi 23 detik ini, awalnya kambing itu terlihat sibuk membenamkan kepalanya ke dalam cangkang durian yang sudah terbelah dua. Usai berhasil memakan buah durian, kambing itu mengeluarkan kepalanya dengan ekspresi menggemaskan.
Bukan Rumput Tapi Kambing Ini Justru Doyan  DurianFoto: Istimewa

Tidak diketahui siapa yang membuka buah durian itu untuknya, tapi kemungkinan besar pemilik kebun sekaligus pemilik kambing itu lah, yang sengaja menyajikan durian untuk hewan peliharaannya.

Aksi kambing makan durian ini semakin lucu, setelah sang pemilik berbicara di kamera ke arah kambing tersebut.

"Lihatlah kambing ini, ini kambing. Tapi kepalanya berubah menjadi putih. Dia (kambing) lebih suka durian dibandingkan manusia suka durian, lihat, lihat itu," tutur sang pemilik.
Bukan Rumput Tapi Kambing Ini Justru Doyan  DurianFoto: Istimewa

Beragam komentar netizen berdatangan. Banyak yang terhibur dengan aksi kambing imut yang satu ini.

"Waduh kasian sekali kambing itu sampai kepalanya masuk ke dalam cangkang durian. Besok-besok tolong yang lain bukakan cangkang duriannya dengan benar, biar dia (kambing) senang makan durian lagi," tulis seorang netizen.

Buah durian memang populer di kalangan hewan. Sebelumnya seekor monyet di Malaysia, ditangkap dan dihukum karena kedapatan mencuri buah durian di salah satu kebun milik masyarakat di sana.

Baca Juga: Tertangkap Curi Durian, Monyet Ini Diberi Hukuman Oleh Pemilik Kebun



Simak Video "Sensasi Unik Menyantap Durian Bakar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)