Bermodal Garpu dan Pisau, Seniman Turki Ini Buat Kaligrafi Menakjubkan

Devi Setya - detikFood Jumat, 05 Jul 2019 15:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Saat sebagian besar seniman kaligrafi mengandalkan pena super mahal, seniman asal Turki justru memanfaatkan garpu dan pisau. Hasilnya sangat mengagumkan!

Dilansir dari Oddity Central (5/7) seniman bernama Yazi Yolcuzu dikenal luas dengan hasil seni tulisan tangannya. Berbagai kaligrafi keren pernah ia buat dengan bermodalkan alat makan seperti garpu dan pisau kecil.
Bermodal Garpu dan Pisau, Seniman Turki Ini Buat Kaligrafi MenakjubkanFoto: istimewa

Baca juga : Sendok, Garpu dan Pisau Bisa Jadi Karya Seni yang Keren

Pria ini menggunakan bagian ujung garpu dan pisau untuk menggoreskan tinta pada kertas. Cara kerjanya yakni bagian ujung garpu dan pisau dicelupkan pada tinta lalu dengan perlahan ia akan membuat goresan tulisan yang cantik.

Sekilas memang cara ini terlihat sangat sederhana dan mudah. Tapi dibutuhkan latihan dan kreatifitas untuk membuat tulisan tampak meliuk seperti sebuah karya seni.

Yazi jago membuat berbagai gaya tulisan seperti huruf dan angka. Tak hanya itu, ia juga mahir membuat tulisan dalam bahasa Arab, China, Jepang hingga berbagai gambar yang tak mudah.
Bermodal Garpu dan Pisau, Seniman Turki Ini Buat Kaligrafi MenakjubkanFoto: istimewa

Kemampuannya yang unik ini lantas membuat Yazi kerap diundang dalam berbagai acara dan pameran seni di berbagai negara. Lewat website resminya, Yazi mengaku sudah menekuni bidang seni kaligrafi sejak tahun 1998.

Baca juga : Keren! Seniman Ini Menggoreskan Karya Seninya di Atas Sendok Makan

Kini, pria kelahiran 4 Desember 1980 ini selalu kebanjiran order lukisan kaligrafi. Kebanyakan pelanggannya membuat tulisan kaligrafi sebagai hiasan dinding.

Pria yang tinggal di Bursa ini sudah cukup populer di kalangan pencinta kaligrafi. Apalagi Yazi juga kerap membagikan video dan foto hasil seninya lewat berbagai media sosial.



Simak Video "Kuliner Ekstrem Taco Kalajengking, Berani Coba?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)