Wow! Biaya Makan Keluarga 15 Orang ini Cuma 9 Ribu Per Orang

Riska Fitria - detikFood Jumat, 05 Jul 2019 13:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Memiliki anggota sebanyak 15 orang, keluarga ini memilih menghemat biaya makan setiap harinya dengan harga murah.

Ada yang unik dari keluarga pasangan Emma dan Roy Hann asal Dundee, Skotlandia ini. Pasalnya pasangan tersebut memiliki 13 orang anak. Namun, bukan itu yang menjadi unik, tetapi ada pada biaya makan yang dikeluarkan oleh keluarga Hann dengan harga yang sangat murah untuk tiap satu orangnya

Dilansir dari Metro (2406/19) biaya yang dikeluarkan hanya sekitar 66p atau setara dengan Rp. 9.000 per kepala.

Wow! Biaya Makan Keluarga 15 Orang ini Cuma 9 Ribu Per OrangFoto: Istimewa


Baca juga : Sayang Keluarga! 5 Politisi Ini Sering Makan Bareng Keluarga

Hal tersebut disiasati oleh keluarga Hann dengan membeli bahan-bahan makanan dari pengecer makanan online yang dikenal dengan MuscleFood. Mulai dari daging, pasta cajun dan fajitas, barbeque lengkap dengan sayur-sayuran. Bahan-bahan masakan tersebut dibelinya kemudian disimpan dalam lemari es sampai benar-benar habis.

Biasanya keluarga Hann menghabiskan biaya sekitar Rp. 1.500.000 untuk membuat 112 porsi makan untuk ke 10 anaknya yang masih tinggal bersama. Sedangkan 3 anak lainnya sudah tinggal bersama dengan pasangannya masing-masing. Meskipun begitu ketiga anaknya tersebut masih sering mampir hanya untuk makan. Menurut Emma semakin bertambahnya anggota keluarga, semakin banyak pula biaya yang dikeluarkan.

Wow! Biaya Makan Keluarga 15 Orang ini Cuma 9 Ribu Per OrangFoto: Istimewa


Mengingat anggota keluarga yang banyak, keluarga Hann harus pandai berhemat. Jika tidak, Hann mengaku menjadi lebih boros, karena setiap belanja bulanan keluarganya selalu membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan. Alhasil barang-barang tersebut menjadi mubazir. Namun, kini keluarga Hann telah menyiasati dengan baik, sehingga mereka bisa menghemat pengeluaran sebesar Rp. 700.000 per minggunya.

Wow! Biaya Makan Keluarga 15 Orang ini Cuma 9 Ribu Per OrangFoto: Istimewa


Supaya tidak bosan, Roy dan Emma mengaku sering melakukan variasi pada masakannya. Hal tersebut juga dilakukan agar setiap anak dapat menyantap sesuatu yang disukai. Selain itu Emma juga mengatur waktu setiap berapa kali harus memasak daging dalam seminggu agar tidak terkesan boros. Beruntung dengan keadaan ini anggota keluarga tidak protes.

"Kami beruntung karena tidak ada anak-anak kami pemilih dan rewel saat makan, tetapi tetap saja lebih baik untuk memberikan pilihan" ujar Emma.


Baca juga : Mengharukan! Keluarga Ini Rayakan Ultah Asisten Rumah Tangganya di Restoran

Simak Video "Chinese Food Porsi Mukbang Ala Pondok Selera"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com