Kreasi Mie Instan Unik

Selain Tambal Wastafel, Mie Instan Juga Bisa Dibuat Jadi Kuku Palsu

Sonia Basoni - detikFood Senin, 01 Jul 2019 14:40 WIB
Foto: Twitter
Jakarta - Beberapa waktu yang lalu sempat viral video seorang pria memperbaiki wastafel dengan mie instan. Kini hadir video serupa, yang mengubah mie jadi kuku palsu.

Video viral tentang mie instan kembali muncul di jagat sosial media. Kali ini video yang awalnya diunggah oleh pengguna Twitter @__wollyback, berhasil mendapatkan puluhan ribu retweet dalam waktu singkat.

Baca Juga: Keren! Pria Ini Tambah Wastafel yang Rusak dengan Mie Instan
Selain Tambal Wastafel, Mie Instan Juga Bisa Dibuat Jadi Kuku PalsuFoto: Twitter

Dilansir The Sun UK (29/06), tidak diketahui siapa yang membuat video ini pertama kali. Tapi video ini sudah ditonton lebih dai 2,9 juta kali di Twitter. Video berdurasi singkat tersebut, awalnya menunjukkan bungkus mie instan, yang kemudian mie instan mentah itu dihancurkan hingga halus.

Setelah mie instan menjadi bubuk halus, bubuk tersebut kemudian dibentuk ke atas kuku menggunakan aluminium foil. Di bagian atas bubuk mie instan, ditambahkan lem perekat dan dibiarkan hingga mengering.

Setelah itu bubuk mie yang sudah padat karena lem, dibentuk seperti kuku, kemudian dipoles menggunakan alat manicure hingga tampilan mie mulus seperti kuku asli. Agar warnanya bersinar, kuku palsu dari mie ini kemudian dipoles menggunakan kuteks bening.
Selain Tambal Wastafel, Mie Instan Juga Bisa Dibuat Jadi Kuku PalsuFoto: Twitter

Tentu saja video ini mengundang berbagai reaksi dari netizen. Banyak yang memuji kreativitas pembuat video ini, banyak juga yang bercanda apakah kuku ini aman untuk direbus dan dimakan.

"Bayangkan saja ketika Anda sedang lapar, dan Anda menggigit kuku Anda sendiri," tulis salah satu netizen.

"Sayang sekali kuku ini tidak menggunakan bumbu mienya, rasanya jadi hambar dan tidak enak jika digigit," gurau netizen lainnya.
Selain Tambal Wastafel, Mie Instan Juga Bisa Dibuat Jadi Kuku PalsuFoto: Twitter

"Tren ini (memperbaiki benda dengan ramen) sudah terlalu jauh. Nanti orang-orang akan mulai memperbaiki hutang mereka dengan mie instan," pungkas seorang netizen.

Meski begitu banyak netizen yang tetap terhibur dengan video ini, dan berencana untuk mencoba membuat kuku palsu dari mie instan mentah.

Sebelumnya video memperbaiki wastafel yang rusak dengan ramen instan sempat viral. Cara ini sempat mengundang perdebatan di internet.

Baca Juga: Tak Hanya Viral, Ternyata Mie Instan Memang Bisa Dipakai Perbaiki Perabotan






Simak Video "Rahasia Membuat Mie Instan Bandeng dari Gresik"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)