Sedang Tren Pukul Boneka Agar Anak Mau Makan

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 27 Jun 2019 19:00 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Banyak video beredar yang menunjukkan orangtua sengaja memukul boneka milik sang anak, agar mereka mau makan. Tren ini mendapatkan kritikan keras dari netizen.

Lewat sosial media seperti Twitter, video yang berisi orangtua tengah memukuli boneka kini menjadi sorotan. Pemukulan pada boneka ini bertujuan agar anak-anak mereka takut, dan akhirnya mau makan.

Baca Juga: Tirukan Makanan yang Tengah Berputar Jadi Tren Terbaru Mircowave Challenge
Sedang Tren Pukul Boneka Agar Anak Mau Makan Foto: Thinkstock

Dilansir dari Daily Mail UK (25/06), dalam beberapa video yang viral, awalnya terlihat anak-anak yang sulit makan, serta tidak mau menerima suapan makanan dari orang tua mereka.

Setelah penolakan itu, orang tua mereka mengambil boneka yang mereka punya. Kemudian beberapa orang tua berpura-pura menyuapi boneka itu, dan ketika boneka tersebut menolak, mereka mulai memukuli boneka itu secara brutal tepat di depan mata anak-anak mereka.

Usai memukuli boneka, para orangtua kembali menyodorkan makanan kepada sang anak, yang langsung diterima oleh anak-anak mereka dengan pandangan yang terkejut dan takut.
Sedang Tren Pukul Boneka Agar Anak Mau Makan Foto: iStock

Meski hanya dianggap sebagai lelucon saja, tapi trik memberi makan dengan cara menakuti anak dengan kekerasan pada boneka atau mainan milik mereka, menuai kritikan keras dari banyak orang.

"Perilaku seperti ini yang menyulut generasi muda menjadi lebih kasar. Semua orang yang mempelajari tentang psikologi pasti tahu bahwa video ini benar-benar buruk," kritik seorang netizen.

"Apakah dia (orang tua) harus memukul boneka di depan anaknya. Kini anak itu pasti berpikir, jika dia tidak mau makan, dia akan bernasib sama seperti boneka itu," lanjut netizen lainnya.

"Orang tua ini memang tidak menyakiti anaknya, tapi tetap saja jatuhnya seperti sebuah ancaman. Ada cara lain yang lebih baik, untuk membujuk anak Anda agar mau makan," sambung seorang netizen.
Sedang Tren Pukul Boneka Agar Anak Mau Makan Foto: istock

Meski dinilai tidak mendidik, dan justru berdampak buruk bagi psikologi sang anak. Teknik memukul boneka agar anak mau makan, dinilai efektif. Karena mulai banyak orang tua yang melakukan hal sama, dan hasilnya hampir semua anak-anak langsung makan tanpa banyak bicara.

"Tidak usah banyak kritik. Kalian tidak tahu seberapa susahnya membujuk anak-anak untuk makan. Dia bahkan tidak melukai anaknya sama sekali. Kalian semua memang lemah," pungkas netizen lainnya.

Sebelum ada tren memukul boneka ini, sempat hadir tren melempar keju ke wajah anak-anak. Tentu saja tren ini juga mendapatkan respon yang beragam di internet.

Baca Juga Tren Video Lempar Keju ke Wajah Bayi Jadi Viral di Media Sosial





Simak Video "Cute Banget, Yakin Tega Makan Korean Flower Buttercream Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)