Hadiri KTT G20 di Osaka, Sri Mulyani Makan Malam di Resto Ramen Halal

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 27 Jun 2019 18:00 WIB
Foto: Instagram Sri Mulyani Foto: Instagram Sri Mulyani
Jakarta - Berkunjung ke Jepang, Sri Mulyani mampir ke restoran ramen halal di Osaka. Ia bahkan berswafoto dengan dua pelayan asal Indonesia.

Usai melaksanakan rapat, wawancara dengan awak media hingga menjadi panelis seminar di London, Inggris, Sri Mulyani langsung terbang ke Osaka, Jepang. Menteri Keuangan RI itu datang ke Osaka untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Hadiri KTT G20 di Osaka, Sri Mulyani Makan Malam di Resto Ramen HalalFoto: Instagram

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jepang tanpa berwisata kuliner. Sebab Jepang jadi salah satu tujuan wisata kuliner enak di dunia.

Benar saja, lewat Instagram pribadinya, Sri Mulyani membagikan beberapa momen saat menyantap ramen halal di sebuah restoran mungil. "Sebelum menuju hotel, kami makan malam di restoran Naritaya @naritayaosaka , sebuah restoran yang menyediakan ramen halal," tulisnya (25/6/2019).

Baca juga: Dijamin Kenyang, Ini 5 Destinasi Wisata Jepang Khusus Pecinta Kuliner

Hadiri KTT G20 di Osaka, Sri Mulyani Makan Malam di Resto Ramen HalalFoto: Instagram Sri Mulyani
Ia pun tidak melewatkan jajanan halal enak yang ada di restoran tersebut. Selain ramen, Naritaya juga hadirkan menu pelengkap lain seperti fried chicken, dumpling goreng, kroket kentang hingga calamary. Jika tidak ingin menyantap ramen, menu berupa beef curry rice, chicken katsu hingga wagyu katsu bisa jadi pilihan.

Selain bersertifikat halal, restoran ramen yang berada di Higashi Shinsaibashi Chuo-ku itu turut mempekerjakan dua orang warga negara Indonesia. Mendengar hal itu, Sri Mulyani pun berswafoto dengan keduanya seraya menulis, "Di sana kami bertemu dengan dua orang Indonesia yang menjadi pegawai di restoran tersebut. Pegawai yang bernama Hendro dan Ryan, sehari-harinya adalah mahasiswa sekolah bahasa Jepang di Osaka."

Hadiri KTT G20 di Osaka, Sri Mulyani Makan Malam di Resto Ramen HalalFoto: Instagram Sri Mulyani

Puas dengan pelayanan dan ramen yang disajikan di sana, wanita berkacamata itu pun menuangkan rasa senangnya dengan berpose di hadapan papan foto yang memuat gambar akun Facebook Naritaya Osaka.

"Senang bisa mencoba ramen yang halal dan sekaligus bertemu dengan orang Indonesia di Osaka," akhirnya.

Hadiri KTT G20 di Osaka, Sri Mulyani Makan Malam di Resto Ramen HalalFoto: Instagram

Meski menempati area yang tidak cukup luas, restoran ramen ini agaknya sudah populer di kalangan muslim Jepang hingga tanah air. Saat mengintip Instagram resmi Naritaya, pasangan selebriti tanah air seperti Arie Untung dan Fenita Arie ternyata pernah berkunjung ke sana.

Kalau akan berkunjung ke Osaka, Jepang tidak ada salahnya mampir ke restoran ramen ini.

Baca juga:8 Lokasi di Jepang Ini Wajib Disambangi Para Foodie

Simak Video "Oishii! Renyah Lembut Gyoza ala Osaka"
[Gambas:Video 20detik]
(dwa/odi)