Dijamin Kenyang, Ini 5 Destinasi Wisata Jepang Khusus Pecinta Kuliner

Devi Setya - detikFood Jumat, 05 Apr 2019 14:40 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Wisata budaya dan teknologi memang menarik di Jepang, tapi wisata kuliner juga tak kalah menggoda. Jepang memiliki beberapa tujuan wisata yang siap memanjakan lidah.

Dilansir dari Japan Today (5/4) Jepang memiliki beberapa destinasi wisata kuliner menarik. Bukan hanya bisa memanjakan selera, tujuan wisata ini juga bisa menambah pengetahuan seputar makanan khas Jepang. Berikut rekomendasinya.

1. Konnyaku Park
Dijamin Kenyang, Ini 5 Destinasi Wisata Jepang Khusus Pecinta KulinerFoto: istimewa

Tempat wisata kuliner yang pertama berlokasi di Prefektur Gunma. Konnyaku Park menghadirkan pengetahuan seputar konnyaku, makanan kenyal yang terbuat dari umbi konnyaku yang dikenal dengan konjak. Makanan ini banyak dikonsumsi di Jepang, terutama sebagai sumber karbohidrat bagi orang yang menjalani program diet.

Di Konnyaku Park, pengunjung bisa mencari tahu bagaimana umbi ini dibudidaya hingga proses pengolahan konnyaku yang menarik. Pengunjung tentunya bisa juga mencicip aneka kreasi olahan konnyaku yang disajikan secara prasmanan.

Baca juga : Wah, Ternyata 5 Makanan Jepang Ini Tampilannya Mirip Makanan Indonesia!

2. Mentai Park
Dijamin Kenyang, Ini 5 Destinasi Wisata Jepang Khusus Pecinta KulinerFoto: istimewa

Mentai Park dikelola oleh Major Mentaiko, sebuah perusahaan produsen kanefuku. Perusahaan makanan ini sengaja membuat Mentai Park sebagai wadah agar banyak orang bisa mempelajari cara membuat mentaiko.

Di taman ini, pengunjung bisa berkeliling mencoba aneka fasilitas di taman ini. Diharapkan, orang akan bisa lebih paham bagaimana proses pengolahan mentaiko alias telur ikan. Di Jepang, mentaiko sangat populer dijadikan campuran berbagai makanan. Taman ini berlokasi di Ibaraki, Aichi, Kobe dan beberapa kota lain di Jepang.

3. Naniwa Kuishinbo Yokocho
Dijamin Kenyang, Ini 5 Destinasi Wisata Jepang Khusus Pecinta KulinerFoto: istimewa

Naniwa Kuishinbo Yokocho terletak di dalam pusat perbelanjaan Pasar Tempozan. Ini adalah taman hiburan berisi berbagai makanan di mana pengunjung dapat menemukan makanan favorit lokal.

Lokasi kulineran ini juga menghadirkan suasana klasik Jepang tahun 1960-an. Tempat makan ini juga dikenal dengan julukan "city of eat until you drop." Setidaknya ada 20 tempat makan mulai takoyaki, okonomiyaki hingga aneka makanan berat seperti ramen.

4. New Ginger Museum
Dijamin Kenyang, Ini 5 Destinasi Wisata Jepang Khusus Pecinta KulinerFoto: istimewa

Museum Jahe ini berlokasi di Prefektur Tochigi. Di sini banyak informasi lengkap seputar Iwashi Ginger yakni jahe khas Jepang yang berwarna merah muda. Selain bisa mengintip berbagai proses pembuatan jahe, di sini juga Anda bisa merasakan aneka makanan dan minuman olahan jahe.

Uniknya, di sini pengunjung bisa mencicip es krim jahe hingga bir jahe. Area anak-anak juga tersedia dengan berbagai arena bermain berbentuk jahe berwarna merah muda.

Baca juga : Diawali dengan Dorayaki, Kini Jajanan Jepang Makin Populer dan Kekinian

5. Museum Raumen Shin-Yokohama
Dijamin Kenyang, Ini 5 Destinasi Wisata Jepang Khusus Pecinta KulinerFoto: istimewa

Debut pertama ramen cup di Jepang berawal tahun 1958. Museum ini hadir sebagai wahana untuk menjelaskan berbagai seluk beluk seputar segala jenis mie ramen. Di sini ada 9 restoran mie yang menghadirkan aneka mie sedap khas Jepang.

Tak hanya mie yang diolah langsung, mie cup yang modern juga bisa dibuat sesuai selera di Museum Mie Cup. Di sini pengunjung bisa membuat mie dengan racikan topping yang bisa dikreasikan sendiri. (dvs/odi)