Kuliner di Jalur MRT

Turun di Stasiun MRT Benhil, Jajan Donat dan Mie Ayam Enak Dulu

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 27 Jun 2019 15:28 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Kuliner di Jalur MRT
Jakarta - Stasiun MRT Bendungan Hilir (Benhil) juga menawarkan ragam kuliner enak. Ada donat, ayam penyet, hingga mie ayam yang wajib dicicip saat melintas di dekatnya.

Benhil menjadi 'rumah' bagi tempat makan enak. Selain ada Rumah Makan Surya dan Bopet Mini yang terkenal, Anda wajib cicip 5 makanan yang dijajakan di sekitar Stasiun MRT Benhil berikut. Dijamin puas dan tak bikin kantong jebol!

Baca Juga: Ada BBQ dan Soto Kuning Sedap di Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus

1. Gordon

Turun di Stasiun MRT Benhil, Jajan Donat dan Mie Ayam Enak DuluFoto: Istimewa

Foto: Instagram gordonjkt
Gordon berlokasi sekitar 3,5 km dari Stasiun MRT Bendungan Hilir. Meski cukup jauh jika dijangkau dengan jalan kaki, gerai donat ini banyak jadi incaran. Pembeli rata-rata penasaran dengan donat klepon yang manis legit dengan taburan kelapa dan isian gula merah.

Selain klepon, Gordon juga memperkenalkan banyak rasa unik lain. Untuk minggu ini mereka menawarkan donat rasa creme brulee, red velvet, peanut butter & jelly, apple pie crumble, dan wise matcha. Untuk minuman, jangan lupa coba es kopi susu atau iced matcha latte di sini.

Gordon Donuts & Coffee Jakarta
UOB Plaza Tower
Telepon: 0811 1477886‬

2. Cethut Kopi

Turun di Stasiun MRT Benhil, Jajan Donat dan Mie Ayam Enak DuluFoto: Istimewa

Foto: Instagram celsfoodiary
Yang juga banyak direkomendasikan untuk kopi dan donat enak dekat Stasiun MRT Benhil adalah Cethut Kopi. Lokasinya 2,4 km dari Stasiun MRT Benhil, tepatnya di kawasan Karet. Kalau ke sini wajib coba Es Kopi Susu Cethut seharga Rp 18.000 yang dibuat dengan gula aren.

Untuk donatnya, tersedia donat kentang berbagai rasa yaitu donat keju, gula, gula cinnamon, Nutella, dan donat Ovomaltine. Tak perlu khawatir kelaparan karena Kopi Cethut tawarkan makanan utama berupa nasi cethut. Isinya mie Jawa, orek tempe, ayam suwir, telur, dan sambal.

Cethut Kopi
Jl. Profesor Doktor Satrio No. 4, Karet

3. Ayam Penyet Pak Kumis

Turun di Stasiun MRT Benhil, Jajan Donat dan Mie Ayam Enak DuluFoto: Istimewa

Foto: Instagram maniakmakan
Kalau mau mampir makan ayam penyet enak dekat Stasiun MRT Benhil, mampirlah ke sini. Ayam Penyet Kumis terkenal dengan racikan sambalnya yang super pedas. Sambal akan diracik langsung di atas cobek tanah liat. Bahannya ada kemiri, terasi, garam, dan tentu saja cabai rawit.

Warung kaki lima yang mulai buka pukul 5 sore ini menawarkan ayam goreng dan tempe penyet sebagai menu andalannya. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 20.000 untuk nasi plus ayam penyet. Untuk sampai ke sini perlu menempuh jarak sekitar 4 km.

Ayam Penyet Pak Kumis
Jl. Bendungan Hilir
Depan tempat mangkan mikrolet M38

4. Mie Keriting Benhil Mas Pujo

Turun di Stasiun MRT Benhil, Jajan Donat dan Mie Ayam Enak DuluFoto: Istimewa

Foto: Instagram kulinerbenhil
Tak jauh dari Ayam Penyet Pak Kumis, ada mie keriting enak racikan Mas Pujo. Mie ayam dibanderol mulai dari Rp 15.000 di sini. Tersedia juga mie yamin manis dan mie yamin asin plus bakso pangsit seharga Rp 20.000.

Kabarnya porsi mie keriting di sini besar sehingga begitu mengenyangkan. Mie yang mulur paling enak disirami kuah gurih berbumbu minyak wijen.

Mie Keriting Benhil Mas Pujo
Jl. Bendungan Hilir Raya Nomor 25

5. Warung Korea Pop

Turun di Stasiun MRT Benhil, Jajan Donat dan Mie Ayam Enak DuluFoto: Istimewa

Foto: Instagram warungkpop.id
Di kawasan Bendungan Hilir juga ada restoran Korea enak. Jaraknya sekitar 4 km dari Stasiun MRT Benhil. Mampir ke sini bisa coba menu favoritnya, Ojingeo set. Berupa nasi plus cumi saus pedas. Pelengkapnya telur dadar, kimchi, dan japchae. Harganya Rp 48.500.

Yang juga bisa dicoba di sini adalah ramyeon ayam, jjajangmyeon, haemul pajeon, dan ragam set menu nasi. Dak-Galbi Set, misalnya, berisi ayam goreng pedas Korea sebagai primadona menunya.

Warung Korea Pop
Jl. Bendungan Jatiluhur 10
Telepon: 0811 1728895

Baca Juga: Ada Sate Kambing hingga Penyetan Surabaya di Jalur MRT



Simak Video "Lembut Menggoda Roti Widoro Legendaris di Sukoharjo"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Kuliner di Jalur MRT