Pengunjung Dapat Diskon Jika Bisa Bikin Pemilik Restoran Tertawa

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 25 Jun 2019 10:30 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Ada cara unik yang dilakukan oleh restoran ini untuk pengunjungnya. Pengunjung yang bisa bikin pemilik resto ketawa bakal dapat diskon.

Salah satu pemilik restoran hot pot di wilayah kota Chongqing, China, baru saja mengeluarkan promosi yang menarik di restorannya. Sang pemilik restoran, menawarkan diskon atau potongan harga di bagi setiap pengunjung yang bisa membuatnya tertawa.

Baca Juga: Selain Makan, Pengunjung Jomblo di Restoran Hot Pot Ini Bisa Kencan Dadakan
Pengunjung Dapat Diskon Jika Bisa Bikin Pemilik Restoran TertawaFoto: iStock

Dikabarkan Global Times (23/06), sang pemilik restoran yang bernama Chen, awalnya menaruh iklan tentang tawaran menarik ini di depan restorannya. Ia menawarkan diskon 10% untuk lelucon yang mampu membuatnya tersenyum, dan diskon sebesar 50% untuk pengunjung yang mampu membuatnya tertawa lepas.

Tentu saja penawaran ini menarik perhatian dari banyak orang yang lewat di depan restorannya. Bahkan banyak pengunjung yang sudah menyiapkan, bahan lelucon untuk menghibur pemilik restoran ini.

"Saya mencari-cari lelucon di internet sepanjang pagi ini, untuk mendapatkan diskon 50%," tutur salah satu pengunjung di sana.
Pengunjung Dapat Diskon Jika Bisa Bikin Pemilik Restoran TertawaFoto: iStock

Rupanya penawaran dari Chen ini disambut baik oleh orang-orang di sana. Setidaknya banyak yang mulai mengantre, untuk mendapatkan potongan harga di restoran hot pot tersebut.

Salah satu pengunjung wanita berhasil mendapatkan diskon sebesar 30% untuk lelucon yang disukai oleh Chen.

Bukan tanpa alasan Chen menyelenggarakan promosi ini. Dia sengaja membuat promo menarik ini, agar dirinya dan semua pengunjung di restorannya bisa bersenang-senang. Apalagi tujuannya dari awal membuka restorannya, adalah untuk menyebarkan kebahagiaan bukannya untuk mendapatkan uang.
Pengunjung Dapat Diskon Jika Bisa Bikin Pemilik Restoran TertawaFoto: iStock

Sebelumnya aksi serupa juga dilakukan oleh salah satu pemilik toko di Changping, Beijing. Ia menawarkan telur ayam gratis, bagi orang-orang yang membawa kotoran anjing ke tokonya.

Baca Juga: Pemilik Toko Ini Berikan Telur Gratis Sebagai Pengganti Kotoran Anjing (sob/odi)