Belanja Buah di Singapura, Ruben Onsu dan Sarwendah Beli Melon Harga Rp 1 Juta!

Sonia Basoni - detikFood Senin, 24 Jun 2019 17:57 WIB
Foto: YouTube The Onsu Family Foto: YouTube The Onsu Family
Jakarta - Baru-baru ini Ruben Onsu dan Sarwendah unggah video tentang belanja buah di Singapura. Salah satu buah yang dibeli, ada melon premium harga satu juta rupiah.

Usai persalinan anak kedua, Ruben Onsu dan Sarwendah masih menetap sementara di Singapura. Aktivitas seru mereka saat belanja dan cicip buah premium di sana tak kalah menarik.

Baca Juga: Lagi-lagi, Gaya Makan Pakai Tangan Ruben Onsu Ini Bikin Netizen Ngiler

Lewat video yang diunggah di kanal YouTube The Onsu Family, ada Ruben, Sarwendah, dan Jordi Onsu yang baru saja belanja buah-buahan premium di Singapura. Mereka membeli jeruk Bali, anggur, strawberry, mangga, hingga buah melon yang berharga fantastis.

"Sekarang kita lagi mau ngereview, ngasih tau buah-buahan di Singapura," ucap Ruben membuka video tersebut (23/06). Buah yang dibeli Ruben ini, memiliki ukuran yang besar dan kebanyakan buah import dari Jepang hingga Malaysia.

"Beli anggur harganya SGD 28.80, sekitar Rp 300.000 ribu segini," sambung Sarwendah sambil menunjukkan anggur jenis baby grape dari Jepang.
Belanja Buah di Singapura, Ruben Onsu dan Sarwendah Beli Melon Harga Rp 1 Juta!Foto: YouTube The Onsu Family
Selain anggur, mangga, hingga strawberry, yang menarik perhatian netizen justru pada kotak besar berisi melon kecil.

"Nih liat nih, melon satu juta men," sambung presenter kondang berusia 35 tahun ini.

Melon ini dibeli Ruben seharga SGD 98.000 atau setara dengan Rp 1,024,295. Berbeda dengan buah lainnya, melon ini dikemas dalam kotak khusus, dan disebut sebagai royal fruit.

"Oke kita makan yah, manisnya tuh beda. Rasa gula ya," jelas Ruben saat mencoba melon mahal ini untuk pertama kali. Sementara menurut Sarwendah dan Jordi, tekstur melon ini lebih lembut, memiliki banyak kandungan air, dan juicy dibandingkan melon pada umumnya.

Meski tampilannya tak ada yang spesial, melon yang dibeli Ruben ini merupakan jenis Melonmusk. Melon premium yang terkenal dengan aroma harum naturalnya, yang ditanam di Prefektur Shizouka, di wilayah Chubu, Pulau Honshu, Jepang.
Belanja Buah di Singapura, Ruben Onsu dan Sarwendah Beli Melon Harga Rp 1 Juta!Foto: YouTube The Onsu Family
Melonmusk sendiri terkenal memiliki harga yang cukup tinggi, karena kualitasnya yang tak perlu diragukan. Melon premium ini, memiliki kisaran harga di bawah jenis melon Yubari King yang dikenal sebagai salah satu buah termahal di dunia.

Di Jepang sendiri harga satu buah Muskmelon ini berkisar di angka 10.000 yen (Rp 1,3 juta).

Bagian dalam buah melon jenis Melonmusk ini lebih hijau dan sedikit pucat, dibandingkan melon Yubari King yang berwarna kuning cerah.
Belanja Buah di Singapura, Ruben Onsu dan Sarwendah Beli Melon Harga Rp 1 Juta!Foto: YouTube The Onsu Family
Meski mahal, nampaknya Melonmusk ini meninggalkan kesan tersendiri bagi The Onsu Family. Di akhir video Sarwendah mengatakan bahwa buah yang ingin dibelinya setiap hari, adalah buah melon mahal ini.

Komentar netizen juga tak kalah beragam, mulai dari mengomentari buah melon yang terlalu mahal, hingga menanyakan rasa dari buah ini.

"Gokil melon Rp 1 juta beli di Singapura. Coba kalau di Jakarta, Rp 1 juta udah bisa beli berapa banyak (melon) hehehe," pungkas seorang netizen. Sejak diunggah, video ini berhasil ditonton hingga 469,572 kali.

Baca Juga: Wuih! Sarwendah Ternyata Hobi Bikin Bekal Lucu untuk Ruben Onsu Lho


(sob/odi)