Pesan Online Kue Durian, Wanita Ini Malah Dapat Kue yang Berantakan!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 24 Jun 2019 14:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Belanja online begitu praktis dan memudahkan. Tapi saat sial, pesanan Anda bisa jadi sangat berbeda. Seperti kue durian pilihan wanita ini!

Kelebihan belanja online adalah menghemat waktu dan biaya karena tak perlu menyambangi toko. Namun, metode belanja ini memiliki kekurangan dalam hal kepastian barang. Sering kali barang tidak sampai tepat waktu atau begitu sampai, tampilannya tidak seperti seharusnya.

Seorang wanita di Singapura bernama Jane baru saja mendapat pengalaman buruk belanja online. Dikutip dari Mothership (24/6), ia memesan kue durian 3D untuk rayakan ulang tahun ke-70 sang ibu.

Pesan Online Kue Durian, Wanita Ini Malah Dapat Kue yang Berantakan!Foto: Istimewa

Baca Juga: Pesan Kue Ultah Tema Katak, Pria Ini Kecewa Berat dengan Hasilnya

Namun Jane sangat kaget ketika kue itu sampai di hari H, tampilannya malah sangat mengerikan. Alih-alih memperlihatkan butter cream kue yang cantik menyerupai durian, ia malah mendapat kue hancur dengan pasta hijau yang juga berserakan.

Tak terlihat tampilan menyerupai durian pada kue pesanan Jane. Kue sepertinya hancur dalam proses pengiriman karena hanya dikemas kotak kertas biasa. Jane sangat kecewa apalagi ia sudah mengeluarkan uang SGD 188 (Rp 1,9 juta) untuk mendapatkan kue ini.

Pesan Online Kue Durian, Wanita Ini Malah Dapat Kue yang Berantakan!Foto: Istimewa

Jane kabarnya memesan kue dari Lazada untuk sampai pada tanggal 20 Juni 2019. Sang ibu yang berulang tahun rupanya sangat menginginkan kehadiran kue ini di hari spesialnya.

Harapan sang ibu harus kandas karena petugas pengiriman diduga membalik dan memutar kotak kue layaknya kentang panas. Hal inilah yang menyebabkan tampilan kue jadi sangat menyeramkan.

Jane pun khawatir acara ulang tahun sang ibu harus 'rusak' karena kue ini. Ia melayangkan keluhan pada Lazada dan mendapat respons positif. Pihak market place ini mengembalikan uang pembelian kue Jane secara penuh. Ia juga mendapat tambahan SGD 10 untuk hal ini.

Pesan Online Kue Durian, Wanita Ini Malah Dapat Kue yang Berantakan!Foto: Istimewa

Merasa belum puas, Jane juga mengirimkan surat elektronik ke Group Head of Supermarket at Lazada Group. Ia menceritakan kronologis hal ini dengan kalimat penutup, "Terima kasih sudah merusak momen ulang tahun ibu saya. Saya tidak tahu bagaimana Anda akan memperbaiki hal ini. Tapi sesuatu perlu dibereskan."

Baca Juga: Keren! 10 Bentuk Kue Ini Mirip Buah dan Ayam Goreng Sungguhan

Mengingat keluhannya belum dibalas, Jane membeli kue lain pada sore harinya. Padahal tak lama berselang, Lazada membalas keluhan Jane dan menawarkan pembelian cake durian baru. Hanya saja Jane masih kecewa hingga membalas, "Itu bukan kue yang sama."

Pada akhirnya pihak Lazada tetap mengirimi kue pengganti, tepat saat makan malam ulang tahun ibunda Jane. Mereka menulis, "Kami mengetahui insiden tersebut dan telah menghubungi pelanggan untuk menyeleasaikan masalah. Kami menyesal ia mengalami hal buruk, dan kue pengganti telah dikirimkan tepat waktu untuk perayaan itu. Kami mengucapkan selamat ulang tahun ke-70 untuk ibunya."

(adr/odi)