Dimaki Karena Teh Rp 1.000, Penjual Nasi Bebek di Bekasi Kebanjiran Doa Netizen

Devi Setya - detikFood Senin, 24 Jun 2019 13:30 WIB
Foto: instagram/@lambe_turah Foto: instagram/@lambe_turah
Jakarta - Sebuah video pria marah-marah di warung nasi bebek mendadak viral. Penjual yang dimaki justru mendapat banyak doa dari netizen.

Video yang awalnya beredar di instagram ini semakin menarik perhatian setelah diunggah ulang oleh akun @lambe_turah. Tidak jelas siapa yang membagikan video pertama kali tapi dari video berdurasi 1 menit ini bisa dilihat seorang pria memaki penjual nasi bebek. Masalahnya berawal setelah ia tak terima harus membayar Rp 1.000 untuk segelas teh yang diminumnya.

Pria berbadan besar yang mengenakan kaos tanpa lengan ini tampak sangat marah. Berbagai kata kasar keluar dari mulutnya.
Dimaki Karena Teh Rp 1.000, Penjual Nasi Bebek di Bekasi Kebanjiran Doa Netizen Foto: instagram/@lambe_turah

"Setan lo, makan itu harus minum goblok. Minum habis makan kok bayar. Makan dimanapun harus ada minum. Besok gua pake pakaian dinas gua usir lo ya," maki si pria ini dengan nada kasar. Tak hanya sekali, ia mengungkapkan kalimat ini berulang kali.

Baca juga : Warung Makan di Tegal Viral Setelah Ketok Harga, Menu Nasi dan Kepiting Rp 700 Ribu

Mendapat caci maki dari pembelinya, sang penjual hanya diam sambil mengangguk. Tak banyak kalimat yang keluar dari mulutnya, sesekali ia hanya mengatakan "iya" dan "siap".

Video yang diunggah (23/6) ini lantas mengundang puluhan ribu komentar. Hingga berita ini dirilis, ada lebih dari 49 ribu komentar netizen.
Dimaki Karena Teh Rp 1.000, Penjual Nasi Bebek di Bekasi Kebanjiran Doa Netizen Foto: instagram/@lambe_turah

"kronologi kejadian di warung nasi bebek emang di warung itu hanya di sediain minuman air mineral gelas (free). bapak ini minta teh anget,trs giliran bayar ternyata teh angetnya di hitung 1000 rupiah trs murka dah bapak itu.duh pak mau nya kok serba gretongan wkwk. gretongan ye air mineral gelas klo lainnya mah bayar yess. yg bikin minceu ilfeel pakai bawa2 nama institusi buat maki2 pedagang kecil gini nih yg bikin nama baik institusi jd jelek pdhl gegara kesalahan personal jd nya institusi kebawa bawa," tulis akun @lambe_turah pada keterangan video.

Dari ribuan komentar, kebanyakan netizen mengutuk apa yang dilakukan si pria dan mendoakan penjual nasi bebek.

"Kasihan Bapaknya yang dimaki-maki, semoga rejekinya lancar pak," kata satu netizen.

"Semoga bapak yang jualan makin laris dan rejekinya semakin banyak.. aamiin," lanjut netizen lain.
Dimaki Karena Teh Rp 1.000, Penjual Nasi Bebek di Bekasi Kebanjiran Doa Netizen Foto: instagram/@lambe_turah

"Tolong ini ditindak, proses orang gila ini supaya tidak bertindak semena-mena. Kok enak maunya gratisan emang warung nenek moyang lo," sahut netizen lain.

"Itu kalo mau gratisan suruh minum air kobokan aja. Pake kalung tapi kantong kering, malu-maluin," kata netizen yang tak kalah pedas.

Warung nasi bebek ini kabarnya merupakan warung tenda yang berlokasi di Bekasi Utara. Pedagangnya jualan setiap malam hari.

Baca juga : Ini Pengakuan Penjual Rujak Cingur Seharga Rp 60 Ribu yang Sempat Viral


(dvs/odi)