Wow! Driver Ojol Ini Antar Lemang Pakai Moge Harga Ratusan Juta

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 24 Jun 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Driver ojol ini pilih antar makanan dengan motor gede (moge) asal Italia, Ducati. Boks isi makanannya diikat dan diletakkan di atas jok penumpangnya!

Motor jadi modal utama para driver ojek online (ojol) dalam mengais rezeki. Terkait hal itu, seorang driver ojol asal Negeri Jiran ini mendadak tenar berkat motor yang ia gunakan untuk mengantar pesanan makanan.

Wow! Driver Ojol Ini Antar Lemang Pakai Moge Harga Ratusan JutaFoto: Istimewa

Dikutip dari World of Buzz (22/6), seorang pengendara ojol sekaligus pemilik akun Twitter @HerySevani membagikan sebuah video singkat pada 19 Juni lalu. Video berdurasi 14 detik itu memperlihatkan motor gede milik pabrik motor Italia Ducati dengan seri Hypermotard 950. Dilihat dari situs resmi Ducati, harga satu buah motor seri Hypermotard 950 dibanderol sebesar $13.395 atau sebesar Rp 188 juta.


Di bagian jok penumpang moge lah nantinya boks berwarna hijau yang biasa dijadikan tempat menyimpan makanan saat mengantar pesanan diletakkan sambil digemblok. Saat itu, moge berwarna merah tersebut bukan terparkir di sebuah pusat perbelanjaan atau pun kafe modern. Melainkan kedai lemang pinggir jalan.

"Customer nak lemang, aku beli kan lemang. Jgn takut klau order dgn aku2 buat penghantaran paling cepat dari orang lain," kicau akun @HerrySevani (19/6).

Wow! Driver Ojol Ini Antar Lemang Pakai Moge Harga Ratusan JutaFoto: Istimewa

Driver ojol itu juga memperlihatkan isi boks pesan antar makanan. Di dalamnya hanya terdapat seporsi lemang yang dibungkus dengan kertas koran.

Bagi yang belum tahu, lemang merupakan sajian yang terbuat dari beras ketan yang dimasak dengan lapisan daun pisang muda dan dibakar di atas api kayu hingga harum. Teksturnya pulen dengan aroma harum.

Melihat cuitan unik ini para netizen berbondong-bondong melayangkan komentar jenaka. "Bang, jangan terlalu ngebut, takut tas (makanan) itu hilang," tulis seorang netizen.

"Balik modal minyak tak bro pakai sbk?," tanya lainnya.

"Apa kamu dapat banyak untung mengendarai motor super?," sahut lainnya.

Hingga kini, videonya sudah ditonton sebanyak 130 ribu kali dan sudah dikomentari lebih dari 4 ribu pengguna.

Wow! Driver Ojol Ini Antar Lemang Pakai Moge Harga Ratusan JutaFoto: instagram

Sebenarnya kisah serupa sempat viral di tanah air. Awal April lalu, seorang ojol jadi buah bibir lantaran mengantar es kopi dengan motor gede senilai Rp 700 juta. Pasalnya ia mengendarai motor BMW GS R1200.

Dalam foto yang beredar, driver ojol itu lalu menerima es kopi yang siap diantarkan untuk pelanggan. Dari jaket dan helm yang dikenakan, jelas pria ini adalah driver resmi.

Setelah ditelisik, ternyata pria driver ojol ini tidak beroperasi menggunakan motor tersebut. Motor mewah ini digunakan sebagai salah satu strategi marketing sebuah kedai kopi.

Baca juga: Mewah! Pakai Motor Rp 700 Juta, Driver Ojol Ini Antar Pesanan Es Kopi (dwa/odi)