Bisnis Kulinernya Sukses, DJ Khaled Kembali Buka Cabang Baru

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 21 Jun 2019 18:00 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Produser, DJ sekaligus penulis lagu hip-hop ini agaknya tepat untuk memilih terjun ke bisnis kuliner. Ia berhasil membuka cabang restoran terbarunya di Chicago, AS.

Bisnis kuliner jadi salah satu bisnis yang dipilih banyak selebriti. Meski terdengar mudah, nyatanya banyak usaha kuliner artis yang berakhir dengan gulung tikar.

Bisnis Kulinernya Sukses, DJ Khaled Kembali Buka Cabang BaruFoto: Istimewa

Namun hal itu agaknya tak berlaku bagi DJ Khaled. Musisi kondang asal negeri Paman Sam itu memiliki restoran bernama The Licking. Ia membuka gerai The Licking pertamanya di Miami pada tahun 2015.

Tak lama setelah dibuka, restoran itu menjadi tempat hang out warga Afrika-Amerika di wilayah sekitar.

Karenanya DJ Khaled berani membuka tiga cabang The Licking baru. Saat itu, dirinya berharap jika jaringan restorannya tetap berkembang dan membuka sebanyak mungkin cabang.

Baca juga: Pharrell Williams Akan Segera Buka Restoran Pertamanya

Bisnis Kulinernya Sukses, DJ Khaled Kembali Buka Cabang BaruFoto: Instagram

Menu yang ditawarkan restoran miliknya merupakan hidangan bergaya 'Miami'. Tersedia lobster goreng atau panggang, steak, dan tilapia. Satu porsi lobster goreng atau panggang lengkap dengan dua hidangan pendamping dijual seharga $22.99 (Rp 325 ribu).

The Licking juga punya dessert andalan berupa red velvet cake. Saking enaknya, DJ Khaled sering menyebutnya dengan nama 'a problem' seperti dilaporkan Eatery (17/6). Mengintip situs resminya, The Licking menyediakan minuman bernama 'famous mystery drink' yang terbuat dari 4 cita rasa lemonade, chicken wings, dan pasta alfredo.

Sebenarnya restoran milik DJ Khaled di Miami ini dulunya diberi nama Finga Licking yang berasal dari kalimat 'Finger Licking' yang berarti lezat. Namun ia memangkas kata Finga.

Bisnis Kulinernya Sukses, DJ Khaled Kembali Buka Cabang BaruFoto: Istimewa

Pada 15 Juni lalu, The Licking resmi membuka cabang pertamanya di wilayah South Beach, Chicago. Hal itu terlihat dalam Instagram resmi The Licking, @thelickingmiamigardens. Para fans DJ Khaled dan sajian bergaya Miami pun menyambut acara grand opening The Licking Chicago dengan meriah.

Bahkan banyak yang meminta agar restoran milik musisi bernama asli Khaled Mohamed Khaled itu segera membuka cabang di wilayahnya. "Kami mau itu hadir di Orlando," pinta seorang netizen.

"MOHON buka satu cabang di Vegas atau Hollywood," pinta lainnya.

"Saya akan segera datang ke sana," tulis netizen yang berada di wilayah Chicago.

Baca juga: Gaya Makan Keren Seleb Dunia Rayakan Lebaran, Dari Mike Tyson hingga Akon (dwa/odi)