Pria Ini Hanya Makan Daging Mentah dan Daging Busuk Selama 10 Tahun

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 21 Jun 2019 15:50 WIB
Foto: Nate Spicer Foto: Nate Spicer
Jakarta - Pria ini punya pola makan yang aneh. Ia hanya mau menyantap daging mentah, hingga daging busuk selama 10 tahun terakhir.

Mulai dari menyantap semua bagian daging hewan yang masih mentah, hingga membuat smoothie dari bagian perut daging domba, Derek Nance terkenal dengan pola makannya yang aneh dan sedikit ekstrem.

Baca Juga: Doyan Daging Mentah, Kebiasaan Makan Orang Ethiopia Dianggap Aneh
Pria Ini Hanya Makan Daging Mentah dan Daging Busuk Selama 10 TahunFoto: Nate Spicer
Pria yang berasal dari Lexington, Kentucky, Amerika ini mengatakan bahwa ia suka menyantap semua daging hewan mentah, mulai dari kelapa hingga bagian dalamnya. Dia hanya tidak memakan kuku atau tanduk dari hewan-hewan yang dibelinya.

Pria berusia 35 tahun ini sudah menjalani pola diet caveman atau orang gua ini, selama lebih dari sepuluh tahun lamanya. Dikabarkan Daily Mail UK (19/06), Derek juga menerapkan pola makan ini ke empat anaknya.

Terkadang Derek juga memasukkan daging busuk ke dalam menu makannya. Awalnya potongan daging ini dia fermentasi lebih dahulu, hingga timbul bakteri yang nantinya membuat daging terasa lebih unik. Dia merasa ini pola makan yang sehat.
Pria Ini Hanya Makan Daging Mentah dan Daging Busuk Selama 10 TahunFoto: Nate Spicer
"Setiap kali saya membeli daging hewan yang masih segar, nafsu makan saya langsung tinggi setelah melihat darah segar yang ada di sana," tutur Derek.

"Sementara daging yang sudah membusuk merupakan bagian dari pola makan yang natural, yang dialami oleh hampir semua pemangsa yang ada di planet ini. Banyak hewan yang memakan daging busuk juga," tutur Derek, yang memiliki peternakan organik agar daging-daging hewan yang disantapnya memiliki kualitas tinggi.

"Seekor domba dewasa, biasanya memiliki berat sekitar 80kg. Daging domba ini bisa bertahan hingga satu bulan," sambungnya.

Tak hanya daging mentah dan daging busuk saja, Derek mengaku bahwa ia juga memakan belatung hidup, yang membantunya mencerna daging mentah yang ia makan.

Meski terdengar ekstrem, tapi Derek mengaku tak pernah mengalami gangguan kesehatan serius. Ia hanya pernah mengalami keracunan makanan, karena memakan daging ayam mentah yang sudah berusia dua minggu.
Pria Ini Hanya Makan Daging Mentah dan Daging Busuk Selama 10 TahunFoto: Nate Spicer

Pola makan daging mentahnya ini bermula ketika ia mengalami kesulitan untuk mencerna berbagai makanan, kecuali daging. Sehingga ia mulai bereksperimen menyantap daging kambing mentah, dan ia merasa tubuhnya jadi jauh lebih sehat.

Ia juga memastikan bahwa daging-daging yang disantapnya ini masih segar, dan berkualitas baik.

"Saya percaya bahwa makanan yang ada pada daging hewan mentah, jauh lebih unggul dibandingkan makanan bayi. Ada beberapa nutrisi yang terdapat pada daging mentah, yang menghilang ketika daging dimasak. Seperti vitamin C, A, dan B," lanjutnya.

"Saya sudah menerapkan pola makan ini selama 10 tahun, dan saya penasaran seberapa lama saya bisa mempertahankan pola makan ini. Jika saya bisa hidup hingga 80 tahun, maka itu akan membuktikan banyak teori yang saya punya tentang pola makan daging mentah ini," pungkas Derek.

Baca Juga: Makan Hati Serigala Mentah, Pemburu Ini Dikritik Banyak Orang

(sob/odi)