Diprotes Netizen Karena Makan Bareng Jackie Chan, Drummer 'X Japan' Minta Maaf

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 20 Jun 2019 18:53 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tak hanya Jay Chou, musisi Jepang yang turut unggah foto makan bareng Jackie Chan juga dikritik pedas netizen. Iapun membuat pernyataan maaf.

Memanasnya suasana di Hong Kong berdampak pada rekan sesama musisi Jackie Chan. Mereka yang mendukung kesuksesan album pop perdana sang aktor laga dituding pro China.

Diprotes Netizen Karena Makan Bareng Jackie Chan, Drummer 'X Japan' Minta MaafFoto: Instagram

Menurut Taiwan News, kemarahan para netizen tersulut lantaran Jackie Chan masuk dalam anggota Konferensi Konsultatif Politik Rakyat China (CPPCC) - badan penasihat legislatif di Beijing di mana mayoritas anggotanya Partai Komunis Tiongkok (PKT).

Mereka juga menyoroti pernyataan Jackie Chan dalam konferensi pers album 'I Am Me' di Taiwan. Saat ditanya soal demonstan di Hong Kong Jackie Chan berujar, "Saya baru saja mengetahui bahwa ada parade besar di Hong Kong kemarin. Saya tidak tahu apa-apa soal itu."


Diprotes Netizen Karena Makan Bareng Jackie Chan, Drummer 'X Japan' Minta MaafFoto: Istimewa

Dua rekan sesama musisi yang mengunggah momen santap bersama Jackie Chan pun mendapat komentar pedas dari netizen. Salah satunya aktor sekaligus penyanyi asal Taiwan, Jay Chou.

Saat itu Jay Chou mengunggah potret kehangatan saat ngeteh bareng Jackie Chan. Banyak fansnya yang protes hingga menganggap Jay Chou pro China. Namun hingga kini, tidak ada hal khusus yang dilakukan Jay Chou usai mendapat protes dari fansnya.

Berbeda dengan Jay Chou, drummer band rock asal Jepang 'X Japan', Yoshiki justru mengucapkan permohonan maaf khusus pada para fans. Itu karena pada 12 Juni lalu, Yoshiki mengunggah momen santap malam mewah bersama Jackie Chan. Ia bahkan menulis 'Wonderful dinner with #JackieChan' sebagai keterangan foto.

Diprotes Netizen Karena Makan Bareng Jackie Chan, Drummer 'X Japan' Minta MaafFoto: Istimewa

Unggahan salah satu musisi kawakan Jepang itu lantas dihujani komentar negatif. "Jackie Chan pendukung diktator, Anda memilih untuk makan malam dengannya dan mengabaikan presiden negara republik demokratis pertama di Asia?," sindir seorang netizen.

"Maaf, X dan Anda sangatlah berharga bagi saya dan saya benar-benar mencintai Anda. Tapi foto Anda dengan orang itu membuat saya sedih dan menangis," sahut netizen lain.

Diprotes Netizen Karena Makan Bareng Jackie Chan, Drummer 'X Japan' Minta MaafFoto: Istimewa

Mendapat banyak komentar pedas, dua hari setelah unggahan tersebut Yoshiki akhirnya mengucapkan permohonan maaf. Ia berkicau, "Kepada semua fansku, jika ada unggahanku yang membuat Anda.. Aku tidak memahami situasinya. Aku minta maaf sebesar-besarnya. Aku sangat peduli pada semua fans dan teman-temanku."

Melihat sang idola memberikan permohonan maaf khusus, para fans pun luluh. Karenanya ada yang menulis komentar, "Menurut saya dia bebas makan bersama siapa pun. Anda seharusnya tidak mencampuradukkan isu politik Anda dengannya (Yoshiki)."

Baca juga: Hong Kong Memanas, Jay Chou Dikecam Fansnya Karena Makan Bareng Jackie Chan (dwa/odi)