Keren! Cinta Saus Tomat Pria Ini Mengoleksi Ribuan Botol Saus Tomat

Devi Setya - detikFood Jumat, 14 Jun 2019 14:40 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Pria bernama Ralph Finch mungkin bisa dibilang raja saus tomat. Ia sangat cinta pada saus tomat dan sudah mengumpulkan ribuan botol saus tomat yang usianya sangat tua.

Ralph yang tinggal di Farmington Hills, Michigan ini dikenal sebagai sosok yang ramah dan suka bercanda. Dibalik profesinya sebagai komedian, ia juga dikenal luas sebagai King of Ketchup atau raja saus tomat.
Keren! Cinta Saus Tomat Pria Ini Mengoleksi Ribuan Botol Saus Tomat Foto: istimewa

Baca juga : Versi Mewah, Saus Tomat Ini Berbentuk Seperti Kaviar

Julukan raja ini disematkan setelah banyak orang mengetahui hobi dan pola makannya yang unik. Ralph diketahui sejak kecil tak bisa jauh dari saus tomat. Berbagai makanan disantapnya dengan tambahan saus tomat.

Setidaknya Ralph sudah mulai mengoleksi saus tomat selama 44 tahun. Saking cintanya dengan saus tomat, Ralph memiliki ruang dan rak khusus untuk menyimpan botol-botol saus tomat yang berhasil ia kumpulkan dari berbagai penjuru.

"Bagi saya saus tomat adalah segalanya. Bumbu ini membuat saya bahagia. Sempurna," kata Ralph dalam sebuah wawancara.

Dari ribuan botol saus tomat yang dikumpulkan di rumahnya, semuanya memiliki bentuk yang unik. Ralph bahkan memiliki botol kecap berusia ratusan tahun.

Salah satu botol istimewa dan juga paling berharga baginya adalah botol saus kecap yang diproduksi tahun 1798 dan 1804.

Tak ayal Ralph sangat cinta dengan botol-botol sausnya karena sebagian besar diperoleh dengan cara yang tak mudah. Oleh karenanya sejak tahun 2007, Ralph memutuskan untuk membuat asuransi untuk botol-botol saus koleksinya.
Keren! Cinta Saus Tomat Pria Ini Mengoleksi Ribuan Botol Saus Tomat Foto: istimewa

Baca juga : Perfect! Akhirnya Ed Sheeran Punya Saus Tomat Pakai Namanya

Selain bentuk botol yang khas, Ralph juga memiliki beberapa koleksi saus tomat yang tak biasa. Ia menunjukkan punya saus tomat pisang serta menunjukkan saus tomat termahal yang harganya ribuan dollar.

Hidup Ralph dipenuhi segala hal tentang saus tomat, di rumahnya bahkan setiap barang memiliki desain gambar dan bentuk saus tomat. Ada bantal kursi, sofa, kaus kaki hingga selimut semua dipenuhi gambar botol saus tomat.


(dvs/odi)