Rekomendasi Tempat Makan

Seru! Kulineran Malam di Kawasan Blok M di 5 Tempat Ini!

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 12 Jun 2019 16:30 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Di kawasan Blok M ada banyak tempat makan enak yang sudah terkenal sejak dulu. Buka sejak sore hingga tengah malam, kira-kira apa saja ya yang bisa dicoba?

Berburu kuliner saat malam hari memang bisa melipir ke area Blok M dan sekitarnya. Mau pilih sate kambing, ayam goreng enak atau nasi gule? Semuanya wajib dicicip!

1. Gultik

Seru! Kulineran Malam di Kawasan Blok M di 5 Tempat Ini!Foto: Istimewa

Gultik alias gule tikungan memang enak dan bikin Anda nambah. Tak cukup seporsi, nasi dengan paduan kuah dan daging gule ini menjadi kuliner kaki lima legendaris.

Gultik sudah ada sejak tahun 1970-an. Gultik buka dari sore sampai malam hari. Gule dengan warna oranye plus sebaran daging dan lemak enak disiram di atas nasi putih hangat. Nikmati bersama dengan kerupuk renyah.

Seporsi gultik hanya dibanderol Rp 10.000 saja. Cocok buat penggajal perut di malam hari. Lokasinya ada di dekat blok M Plaza. Di sini ada banyak penjual gultik yang bisa Anda pilih.

2. Ayam Goreng Berkah Rahmat

Seru! Kulineran Malam di Kawasan Blok M di 5 Tempat Ini!Foto: Istimewa

Ayam goreng berbumbu kuning di sini punya citarasa enak. Menggunakan ayam goreng kampung, sehingga lebih gurih. Enak disantap dengan nasi putih hangat dan sambal.

Tak hanya ayam goreng. Anda juga bisa menikmatinya dengan lalapan dan juga kol goreng. Lokasinya ada di Jalan Wijaya IX No. 4, Melawai, Kebayoran.

3. Sateku

Seru! Kulineran Malam di Kawasan Blok M di 5 Tempat Ini!Foto: dok. detikFood

Sateku, rumah makan ini bersebelahan dengan rumah makan Ayam Goreng 'Berkah' Rachmat yang juga populer. Berbeda dengan rumah makan sate pada umumnya, Sateku punya andalan sate daging domba dan ayam.

Selain itu, ada juga menu lainnya yang tak kalah menggoda seperti Nasi Goreng Domba, Tongseng Domba, Sop Buntut Goreng hingga aneka Nasi Bakar dengan isian tongkol.

Sate domba disajikan di atas hotplate. Teksturnya empuk dan juicy. Makin enak dinikmati berama dengan bumbu kecap dengan irisan bawang merah. Tempatnya ada di Jalan Melawai XIII No. 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca juga: Sateku: Empuknya Sate Domba Hotplate yang Hangat hingga Gigitan Terakhir

4. Angkringan Blok M

Seru! Kulineran Malam di Kawasan Blok M di 5 Tempat Ini!Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Saat malam area pelataran Blok M Square akan disulap jadi tempat makan lesehan. Banyak angkringan yang siap menggoda dengan puluhan lauk. Ada lebih dari 30 menu lauk pauk yang bisa dipilih sesuai selera. Beberapa menu yang menarik antara lain ayam goreng, cumi goreng, ikan goreng, tongkol balado, kikil cabai hijau hingga tempe orek.

Makan lesehan, Anda bebas pilih lauknya. Tertarik mencoba?

Langsung saja mampir ke Angkringan Bu Gendut di Blok M Square, Jakarta Selatan.

Baca juga: Angkringan Blok M : Makan Malam Puas dengan Lebih dari 30 Pilihan Lauk

5. Bubur Ayam Barito

Seru! Kulineran Malam di Kawasan Blok M di 5 Tempat Ini!Foto: istimewa

Melewati daerah Barito, sebaiknya mampir ke warung tenda yang sajikan bubur enak ini. Bubur yang kental disajikan dengan suwiran ayam kampung dan juga cheese stick. Selain itu, ada juga irisan cakwe dengan taburan seledri dan bawang goreng.

Bagi Anda yang menyukai telur, Anda bisa memesan bubur yang disajikan dengan telur ayam kampung mentah. Telur ini sangat cocok dicampur dengan bubur kental yang gurih hangat.

Lokasinya ada di Jalan Gandaria Tengah III No. 46. Gandaria, Jakarta Selatan.


(lus/lus)