Rampok Bank Rp 113 Juta, Pria Ini Beraksi Pakai Bom Dari Alpukat

Sonia Basoni - detikFood Senin, 10 Jun 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pencurian di bank memang kerap terjadi. Tapi pencuri yang satu ini tertangkap basah, dengan senjata yang dia buat dari buah alpukat.

Kejadian ini berlangsung di salah satu bank yang berlokasi di pusat perbelanjaan yang ada di kota Beersheba, Israel. Saat itu pria yang tidak disebutkan identitasnya ini, masuk ke dalam Postal Bank, dan meminta sejumlah uang dengan tulisan kecil kepada petugas bank.

Baca Juga: Keren! Dokter Ini Lakukan Operasi Bedah Beragam Jenis Buah

Ia juga mengancam bahwa akan melempar bom di tangannya, jika petugas bank tidak menuruti keinginannya. Karena ketakutan, akhirnya petugas bank memberikan uang tunai sekitar NIS 16.000 atau sekitar Rp 63.709.000.
Rampok Bank Rp 113 Juta, Pria Ini Beraksi Pakai Bom Dari AlpukatFoto: Matt Cardy/Getty Images
Aksi pencurian itu tak berhenti hingga di sana, beberapa hari kemudian pria ini kembali ke salah satu cabang Postal Bank yang berbeda. Ia juga membawa benda hitam yang sama, dan turut mengancam bahwa ia akan melemparkan bom di tangannya jika permintaan uangnya tidak dipenuhi.

Di cabang bank tersebut, pria ini berhasil membawa uang sekitar NIS 12.000 (Rp 47.786.000). Sayangnya, pria ini lupa bahwa ia masih membawa ponsel ketika melakukan aksi pencuriannya. Pihak polisi berhasil melacak keberadaannya lewat data yang ada di ponselnya.

Uniknya, setelah ditangkap, pihak polisi menemukan bahwa benda hitam yang dianggap sebagai bom itu ternyata hanya buah alpukat.
Rampok Bank Rp 113 Juta, Pria Ini Beraksi Pakai Bom Dari AlpukatFoto: Istimewa

Agar tampilannya lebih meyakinkan, pria itu sengaja mewarnai buah alpukat yang dibelinya menjadi warna hitam. Sehingga tampilan buah alpukat itu sekilas mirip seperti bom.

Banyak netizen yang justru terhibur dengan kisah pencurian ini. Karena pria itu berhasil mengelabui semua orang, dan sukses membawa uang ratusan juta hanya menggunakan buah alpukat saja.

"Setelah dihitung-hitung, satu buah alpukat itu memiliki harga Rp 113 juta. Padahal buah alpukat itu hanya diwarnai jadi hitam saja. Pencuri yang satu ini pasti sering mengerjai orang sebelumnya," tutur salah satu netizen.
Rampok Bank Rp 113 Juta, Pria Ini Beraksi Pakai Bom Dari AlpukatFoto: Istimewa

Pria dengan bom alpukat ini akhirnya ditangkap. Sebelumnya pria ini sempat mendekam selama tiga tahun di penjara, setelah melakukan aksi pencurian.

Buah alpukat bukan satu-satunya yang dijadikan senjata. Beberapa waktu yang lalu, seorang wanita berusia 69 tahun dengan berani melawan para perampok di tokonya hanya dengan menggunakan buah pisang saja.

Baca Juga: Keren! Wanita 69 Tahun Ini Lawan Rampok Hanya dengan Pisang (sob/odi)