Sayang Dibuang, Penumpang Ini Habiskan Acar Miliknya Sebelum Naik Pesawat

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 09 Jun 2019 12:41 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Dilarang bawa acar paprika ke dalam pesawat para penumpang ini tak kehilangan akal. Mereka pun makan acar tersebut sekaligus.

Setelah beberapa waktu lalu seorang penumpang kereta di Quzhou, China, menghebohkan jagat media sosial setelah ia membelah durian menggunakan gergaji di stasiun kereta. Kejadian yang serupa, dan tak kalah unik juga kembali terjadi di China.

Baca Juga: Catat! 9 Makanan Aneh Ini Tak Boleh Dibawa ke Pesawat
Tak Rela Dibuang, Penumpang Ini Habiskan Acar Miliknya Sebelum Naik PesawatFoto: Istimewa

Dikabarkan Global Times (04/06), tiga penumpang pesawat berkebangsaan asing tertangkap kamera tengah melahap acar paprika yang mereka bawa. Mereka melahap acar ini tepat di depan tempat pemeriksaan, yang ada di salah satu bandara di Chongqing, China.

Foto-foto ini langsung beredar dan viral di media sosial. Apalagi mereka bertiga terlihat terburu-buru menghabiskan acar paprika, yang punya rasa asam dan pedas. Tentu saja aksi makan acar ini karena acar tersebut tak boleh masuk ke dalam pesawat.

Hal ini dijelaskan oleh salah satu petugas keamanan di bandara tersebut. Saat itu petugas menemukan ada tiga bungkus acar paprika, yang ditemukan di dalam barang bawaan penumpang. Mereka menyarankan para penumpang itu untuk memeriksa kembali acar tersebut, karena acar tersebut mengandung lebih dari 100 milimeter dari peraturan yang ditetapkan.
Tak Rela Dibuang, Penumpang Ini Habiskan Acar Miliknya Sebelum Naik PesawatFoto: Istimewa

Karena ketiga penumpang ini tidak rela membuang acar paprika yang mereka bawa. Akhirnya tiga penumpang ini sepakat untuk memakan dan menghabiskan acar paprika itu, sebelum masuk ke ruang tunggu di bandara tersebut.

Diketahui lebih lanjut tiga penumpang ini akan terbang ke Nanning, Guangzi Zhuang, China. Melihat foto-foto ini banyak netizen yang mendukung aksi tiga penumpang tersebut memakan acar itu.

"Saya dengar bahwa mereka (penumpang) berkata bahwa rasa acar paprika enak, dan saya sangat setuju," tulis seorang netizen di situs Weibo, yang menyukai makanan pedas.

Sementara netizen lainnya bergurau bahwa ketiga penumpang itu seharusnya membawa nasi putih hangat, untuk menemani mereka makan acar paprika di bandara.
Tak Rela Dibuang, Penumpang Ini Habiskan Acar Miliknya Sebelum Naik PesawatFoto: Istimewa

"Saya mungkin akan membawa nasi putih untuk makan dengan acar tersebut," canda seorang netizen.

Lain halnya dengan salah satu pengguna Weibo, yang menjelaskan bahwa tiga penumpang itu memilih keputusan yang tepat. Dibandingkan mereka harus mengemas acar itu kembali ke dalam bagasi, dan harus membayar biaya tambahan.

Sebelumnya seorang wanita dari Quzhou, China, diberhentikan petugas lantaran membawa satu buah durian utuh saat ingin memasuki stasiun kereta Zhejiang. Akhirnya wanita itu meminjam gergaji untuk membuka buah duriannya, dan memakannya di sana.

Baca Juga: Kocak! Wanita Ini Belah Durian Pakai Gergaji di Dalam Stasiun Kereta (sob/odi)