Yuk, Kulineran Asyik di 'Festival Pulang Semarang'!

Angling Adhitya Purbaya - detikFood Jumat, 07 Jun 2019 09:20 WIB
Foto: dok. detikFood/Angling Adhitya Purbaya Foto: dok. detikFood/Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Lagi ada di Semarang? Anda bisa cicipi ragam kuliner Semarang di festival ini. Dari kue lekker, es gempol hingga gule Bustaman.

Festival ini digelar di halaman bekas Sri Ratu di Jalan Pemuda Semarang. Ada 60 stan kuliner yang menyajikan berbagai menu yang mayoritas menu tradisional untuk melepas kangen dengan makanan khas.
Foto: dok. detikFood/Angling Adhitya Purbaya
Acara tersebut sudah digelar sejak hari Senin (3/6) dan akan berakhir hari Minggu (9/6) mendatang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, festival ini ramai dikunjungi masyarakat.

Baca Juga: Mlekoh Gurih Nasi Ayam Semarang Ada di 5 Tempat Ini

Penyelenggara acara, Firdaus mengatakan festival ini juga untuk mempermudah para pemudik berburu kuliner dengan harga wajar. Tahun ini merupakan acara tahun keempat dan memang sengaja digelar saat masa mudik.
Foto: dok. detikFood/Angling Adhitya Purbaya

"Harapannya seperti tahun sebelumnya para pemudik bisa nyaman menikmati makanan makanan yang ada di Semarang tanpa was-was," kata Firdaus di lokasi, Kamis (6/6/2019).

Harga yang dipatok bervariasi antara Rp 10 ribu hingga Rp 50 ribu mulai dari makanan ringan seperti kue Lekker, Serabi Ambarawa, es Gempol, hingga makanan berat seperti Gule Bustaman yang asli dari Kota Semarang. Selain itu berbagai makanan modern juga tersaji di sana.
Foto: dok. detikFood/Angling Adhitya Purbaya
"Ada 60 stand makanan tradisional dan modern harga dari Rp 10 ribu sampai Rp 50 ribuan," tandasnya.

Bagi yang penasaran ingin berburu kuliner di acara yang digelar setiap masa mudik ini bisa datang pada jam buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.30 WIB.

Baca Juga: 5 Nasi Goreng Babat Semarang yang Paling Maknyus (sob/odi)