Demi Perannya di Avengers, Chris Hemsworth Rela Sakit Perut Karena Jadi Vegan

Sonia Basoni - detikFood Senin, 03 Jun 2019 04:09 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Demi mendapatkan bentuk tubuh yang dibutuhkan dalam film Avengers. Chris Hemsworth rela jadi vegan. Iapun sering sakit perut karena perubahan pola makan ini.

Sukses memerankan karakter 'Thor' di film garapan Marvel. Aktor Chris Hemsworth ternyata harus melalui proses diet makanan yang panjang, demi membentuk tubuhnya sesuai karakter Thor.

Baca Juga: Hot Daddy! Serunya Chris Hemsworth Bantu Kemas Makanan di Sekolah Anaknya
Foto: Istimewa
Hal ini diungkapkan oleh Luke Zocchi, selaku pelatih kebugaran Chris dilansir dari Daily Mail UK (30/05). Luke menjelaskan bahwa Chris harus merobah pola makannya, menjadi pola makan vegan demi membesarkan ukuran tubuhnya untuk keperluan film Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

"Dia (Chris Hemsworth) jadi sering ke toilet. Karena dia memakan legume dan kacang-kacangan dalam jumlah yang banyak, sehingga membuat perutnya menjadi kembung," ungkap Luke.

Luke juga menjelaskan bahwa dia dan Chris memiliki cara unik untuk menghentikan perut kembung Chris. Salah satunya dengan mengeringkan kacang-kacangan menggunakan irisan rumput laut, sehingga kandungan airnya dapat menghentikan gas di dalam tubuh.
Foto: Istimewa
Selain itu Chris juga memutuskan untuk merubah pola makannya menjadi vegan hingga tahap 95%, setelah ia menonton film dokumenter berjudul What The Health.

Untuk mengganti asupan protein yang dibutuhkan tubuhnya, Chris akan mengonsumsi kacang pea, dan burger yang terbuat dari kedelai untuk mengganti daging.

Pola makan ini juga dilengkapi dengan hidangan padat, yang kaya nutrisi dan berbagai vitamin. Kandungan protein, gandum, buah, legume, dan lemak sehat jadi menu utama makanan Chris.

Setidaknya Chris mengonsumsi lebih dari 3.500 kalori sehari, agar bentuk tubuhnya lebih atletis dan besar saat syuting film.

"Ia juga berlatih sekali hingga dua kali setiap harinya. Kemudian makan sebanyak enam kali, makanannya penuh protein dan sayuran," lanjut Luke.
Foto: Istimewa
Meski sudah punya aturan diet yang ketat. Rupanya aktor berusia 35 tahun ini, masih tidak bisa melepaskan cokelat dari daftar makanannya.

"Chris masih sering makan sedikit cokelat, aku tidak berbohong!" pungkas Luke sambil tertawa.

Chris memang gemar dengan cokelat. Sebelumnya Chris rela mengganjal sepatu anaknya, dengan snack cokelat agar anaknya diperbolehkan naik roller coaster di Disneyland.

Baca Juga: Agar Bisa Naik Roller Coaster, Chris Hemsworth Ganjal Sepatu Anaknya Pakai Cokelat



Simak Juga 'Ada Daging Khusus untuk Vegetarian, Seperti Apa?':

(sob/odi)