Bikin Rempeyek Kacang, Wanita Indonesia Ini Dapat Pujian Chef Dunia

Devi Setya - detikFood Rabu, 29 Mei 2019 14:30 WIB
Foto: instagram Foto: instagram
Jakarta - Di Indonesia, rempeyek memang jadi camilan harian. Tapi siapa sangka kudapan tradisional ini mendapat pujian saat diperkenalkan di luar negeri. Keren!

Wanita bernama Tati Carlin tengah beradu dalam kompetisi masak MasterChef Australia. Baru-baru ini Tati mendapat sorotan publik setelah rempeyek kacang buatannya mendapat pujian dari chef.
Bikin Rempeyek Kacang, Wanita Indonesia Ini Dapat Pujian Chef DuniaFoto: instagram

Baca juga : Kepincut Rempeyek Mbok Tumpuk

Heboh enaknya rempeyek buatan Tati pertama kali terungkap lewat unggahan twitter @masterchefau beberapa hari lalu. Video ini memperlihatkan Tati saat sedang memasak rempeyek kacang.

"Saya punya resep rahasia peyek kacang dari nenek," ujar Tati sambil sibuk memasak rempeyek.

Tati juga mengungkapkan ada bumbu rahasia dalam rempeyek kacang buatanya yakni tambahan kemiri. Bumbu ini yang diakui Tati bisa membuat rempeyek makin enak.

Saat rempeyek sudah matang, Tati dihampiri oleh Chef Matt Preston yang kemudian langsung mencicip rempeyek yang baru saja matang. "Ini dimasak dengan kemiri?" tanya Chef Matt.

Kemudian Tati menjelaskan kalau neneknya pernah mengatakan untuk jangan lupa menambahkan kemiri pada adonan rempeyek. "Nenekku bilang jangan lupa menambahkan kemiri karena itu akan membuat rasanya semakin enak dan renyah," jelas Tati.

Mendapat penjelasan ini Chef Matt yang sudah mencicip rempeyek langsung memuji rasanya. "I love it. Ini sangat enak, aku pikir aku dan Gary akan membagikan rahasia ini. Saya suka resep rahasia ini," kata Chef Matt.
Bikin Rempeyek Kacang, Wanita Indonesia Ini Dapat Pujian Chef DuniaFoto: instagram

Baca juga : Kue Ape hingga Papeda! Ini Santapan Ben Goddard, Bule yang Doyan Makanan Indonesia

Sementara lewat akun instagramnya, Tati juga membagikan masakan yang ia olah di dapur MasterChef Australia.

"Saya harap, saya sudah membuat almarhum EYANG PUTRI (nenek) saya bangga karena sudah memasak peyek kacang dan garang asem dibungkus daun pisang. Saya sangat senang telah membawa banyak makanan Indonesia ke @MasterChefau," jelas Tati dalam kolom keterangan. (dvs/odi)