Terjebak 37 Jam di Sumur, Kakek Ini Minum Air Kotor dan Makan Kodok!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 27 Mei 2019 19:50 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Berbagai cara dilakukan seorang kakek untuk bertahan hidup saat terjebak di sumur. Mulai dari minum air kotor sampai makan kodok hidup!

Kisah tersebut dialami kakek berusia 70 tahun dari Sitiawan, Malaysia. Ia tak sengaja masuk lubang sumur sedalam hampir 4 meter saat bekerja di perkebunan sawit pada 23 Mei 2019.

Dikutip dari World of Buzz (27/5), kakek tersebut coba bertahan hidup dengan minum air kotor yang ada di sumur. Ia juga terpaksa makan kodok hidup karena terjebak di sumur selama 37 jam.

Terjebak 37 Jam di Sumur, Kakek Ini Minum Air Kotor dan Makan Kodok!Foto: Istimewa

Sang kakek tidak bisa keluar sumur karena bagian atasnya tertutupi rumput. Air dalam sumur bahkan setinggi dadanya. Pada kedalaman 4 meter pun sulit bagi kakek untuk keluar sumur sendiri.

Baca Juga: Terjebak 5 Hari di Salju, Pria Ini Selamat Gara-gara Saus Kemasan!

Untungnya pertolongan datang pada 24 Mei 2019. Tepat pukul 21.40, tim penyelamat menemukan sang kakek. Ia dalam keadaan lelah dan kelaparan karena terjaga selama lebih dari satu setengah hari.

Kakek tersebut masih sadar dan bisa bicara jelas saat ditemukan. Tim penyelamat segera memberi sebotol air untuk sang kakek menghilangkan dahaganya. Ia juga diselamatkan dengan tabung karet.

Terjebak 37 Jam di Sumur, Kakek Ini Minum Air Kotor dan Makan Kodok!Foto: Istimewa

Sang kakek berujar, "Bukan hanya saya harus minum air sumur yang kotor dan bau, tapi saya juga makan kodok hidup yang ada di sumur. Saat saya tak bisa lagi menemukan kodok untuk dimakan, saya mulai panik. Saya pikir saya hanya bisa bertahan satu hari lagi."

"Jika tidak ada yang menemukan saya sampai hari Minggu, saya pasti akan mati," lanjut sang kakek. Setelah diselamatkan ia juga sempat makan roti.

Tak ketinggalan, tim dokter memeriksa kondisi kesehatannya. Usai ditemukan tanda-tanda vital tubuhnya baik, ia dikirimkan ke rumah sakit Pantai Hospital Manjung.

Terjebak 37 Jam di Sumur, Kakek Ini Minum Air Kotor dan Makan Kodok!Foto: Istimewa

Dari kasus ini juga diketahui bahwa sang kakek pergi ke perkebunan kelapa sawit untuk memanen seperti biasa. Hanya saja ia terjatuh ke sumur sekitar pukul 9 pagi. Istrinya menunggu pulang untuk makan siang dan ia coba mencari suaminya tapi tidak berhasil.

Kerabat sang kakek kemudian meminta bantuan dari Manjung Rescue Team pada pukul 6 sore. Tim mencari sepanjang malam tetapi mereka tidak dapat menemukan keberadaan si kakek. Berkat kegigihan keluarga, mereka kembali ke perkebunan setelah istri sang kakek mengatakan kepada mereka bahwa dia melihat sepeda motornya.

Baca Juga: Terjebak dalam Restoran, Wanita Ini Ceritakan Pengalamannya Lewat Live-Tweet

(adr/odi)