Pemilik Rekam Member BTS Sedang Makan, Restoran Ini Langsung Dapat Ulasan Buruk

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 24 Mei 2019 16:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pemilik restoran ini diam-diam merekam member BTS yang sedang makan di restorannya. Ternyata hal ini berdampak buruk terhadap restorannya.

Sebagai salah satu boyband asal Korea Selatan yang paling dikenal di dunia, Bangtan Boys (BTS) punya jutaan penggemar yang mendukung mereka. Baru-baru ini seorang pemilik restoran Korea terkenal di New York, mengunggah video para member BTS yang tengah menyantap hidangan di restorannya.

Baca Juga: Muncul Di Soal Ujian, Kafe Ini Langsung Dapat Ulasan Buruk Dari Siswa

Aksinyanya ini ternyata mendapatkan kritikan dan hujatan yang keras dari para Army, sebutan untuk para penggemar BTS. Dikabarkan Variety (24/05), saat itu BTS tengah mampir untuk makan di restoran BBQ khas Korea bernama 'Kang Ho Dong Baekjeong', yang berlokasi di wilayah Midtown.
Pemilik Rekam Member BTS Sedang Makan, Restoran Ini Langsung Dapat Ulasan BurukFoto: Istimewa
Setelah video mereka diunggah ke sosial media oleh pemilik restoran bernama Bobby Kwak. Banyak penggemar yang mengungkapkan bahwa aksi Bobby, sudah melanggar privasi milik member BTS yang tengah makan di sana. Sehingga banyak penggemar yang mulai meninggalkan ulasan buruk tentang restoran itu di situs Yelp.

Tak hanya dianggap melanggar privasi, Bobby juga dikritik karena mengunggah kata-kata yang membuat para penggemar BTS semakin meradang.

"Mungkin aku sedikit keras, atau mungkin saya sudah terlalu tua tentang hal ini. Tapi menurut saya Big Bang jauh lebih bertalenta dibandingkan BTS. Mirip seperti debat antara Jordan vs Lebron. Tapi saya akui bahwa saya mulai menyukai mereka (BTS)," tulisnya di akun Instagram personalnya.
Pemilik Rekam Member BTS Sedang Makan, Restoran Ini Langsung Dapat Ulasan BurukFoto: Istimewa
Para penggemar BTS, langsung menulis kritik di Yelp tentang aksi Bobby. Mereka meminta Yelp untuk menindak tegas restoran ini.

"Pernah makan di sini dua kali bersama teman-teman saya, tapi saya tidak akan kembali lagi. Makanannya baik-baik saja, tapi Anda bisa menemukan makanan yang lebih enak dan murah di tempat lain. Apalagi pegawai di sana sudah merekam selebriti secara diam-diam tanpa izin, dan diunggah ke media sosial. Saya tidak merekomendasikan restoran ini ke siapapun," tulis salah satu review di sana.

"Datang ke sini bersama keluarga saya untuk makan malam. Dibandingkan dengan restoran Korean BBQ lainnya di K-Town, kualitas makanan di sini tidak terlalu baik. Kualitas dagingnya juga lebih banyak lemak. Ditambah para pegawainya tidak sopan, dengan merekam tamu mereka tanpa izin lalu mengunggah ke Instagram!" tulis pengujung lainnya.
Pemilik Rekam Member BTS Sedang Makan, Restoran Ini Langsung Dapat Ulasan BurukFoto: Istimewa

"Restoran ini memiliki pelayanan yang buruk. Rasa dagingnya tidak enak, dan sudah alot. Satu-satunya alasan mengapa restoran ini ramai, karena banyak selebriti yang datang kemari. Tapi saya tidak yakin apakah para selebriti akan kembali ke sini, setelah mengetahui bahwa pegawai di sini merekam mereka diam-diam tanpa izin," pungkas pengunjung lainnya.

Semua ulasan buruk ini memberikan dampak buruk bagi restoran Kang Ho Dong Baekjeong. Meski pun Bobby sudah menyampaikan permintaan maafnya di Instagram, tapi kritik buruk tentang makanan di restorannya tetap berdatangan.

Restoran Kang Ho Dong Baekjeong bukan satu-satunya yang mendapatkan kritikan buruk di internet. Sebelumnya salah satu restoran milik Salt Bae, mendapatkan ulasan buruk di TripAdvisor dan Google, setelah ia melayani Presiden Venezuela, Nicolas Maduro di tengah krisis kelaparan di Venezuela.

Baca Juga: Layani Presiden Venezuela, Restoran 'Salt Bae' Dapat Ulasan Buruk (sob/odi)