Mungil Banget, Ini Restoran McDonald's Terkecil di Dunia

Devi Setya - detikFood Kamis, 23 Mei 2019 12:20 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Restoran cepat saji McDonald's baru saja membuka cabang terbarunya. Tapi tak semua orang bisa masuk ke dalam resto ini karena ukurannya sangat kecil.

Resto super mungil ini berlokasi di Swedia, arsiteknya adalah agensi Nordic NORD DDB. Cabang terbaru rantai restoran cepat saji ini punya ukuran yang tak lazim karena sangat kecil dan mungil.

Fasilitas restorannya cukup lengkap dengan adanya teras, ruang makan bahkan kios khusus layanan drive thru. Namun sayangnya, semua fasilitas ini tak bisa digunakan manusia.
Mungil Banget, Ini Restoran McDonald's Terkecil di Dunia Foto: istimewa

Baca juga : Ini 6 Menu McDonald's yang Tak Akan Pernah Dipesan Karyawannya

Dikabarkan Today (23/5) restoran ini dibuat khusus untuk lebah. Resto ini disebut McHive yang merupakan sarang lebah dengan bentuk modern. Dengan kata lain, para lebah ini juga bisa hangout di restoran fast food.

Menurut perancangnya, sarang lebah bentuk restoran ini akan hadir di seluruh cabang waralaba di Swedia. Langkah ini dilakukan sebagai salah satu cara menjaga populasi lebah yang secara alami membantu menjaga ekosistem tanaman bunga.

McHive pertama rencananya akan dijual secara lelang, uang hasil pembelian mini resto ini akan disumbangkan lewat badan amal Ronald McDonald House. Meskipun kabar ini sudah menyebar namun dari pihak McDonald's masih enggan membicarakan proyek McHive ini.
Mungil Banget, Ini Restoran McDonald's Terkecil di Dunia Foto: istimewa

Baca juga : Ini Dia Gerai McDonald's Termewah di Dunia!

Soal gerai McDonald's terkecil, saat ini belum ada catatan resmi. Namun untuk gerai McDonald's terbesar ada di Amerika Serikat tepatnya di Orlando.

Di cabang McDonald's terbesar ini ada banyak menu yang bisa jadi pilihan. Bukan hanya sebatas Big Mac atau kentang goreng, restoran cepat saji terbesar ini bahkan menyajikan berbagai makanan yang sulit ditemui di cabang restoran lain. (dvs/odi)