Turun 16 Kg, Kelly Clarkson Bantah Rumor Soal Konsumsi Pil Pelangsing

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 21 Mei 2019 13:00 WIB
Foto: Instagram Kelly Clarkson Foto: Instagram Kelly Clarkson
Jakarta - Turun 16 kilogram, Kelly Clarkson bantah rumor soal konsumsi pil khusus. Penurunan berat badannya disebut berasal dari pola makan sehat yang ia jalani.

Penampilan terbaru pelantun lagu 'Because of You' ini jadi perbincangan. Tubuhnya yang dulu terlihat lebih berisi kini kembali menjadi ramping. Penurunan berat badan yang Kelly alami justru menimbulkan spekulasi negatif dari banyak orang.

Turun 16 Kg, Kelly Clarkson Bantah Rumor Soal Konsumsi Pil PelangsingFoto: Instagram Kelly Clarkson

Ia disebut-sebut mengonsumsi pil penurun berat badan khusus. Lantaran tidak enak mendengar desas-desus itu, Kelly pun akhirnya bersuara.

Lewat akun Twitter pribadinya, Kelly berkicau, "Berita bohong lain yang beredar mengenai saya ialah soal saya mengonsumsi pil aneh untuk turunkan berat badan atau melakukan mode diet aneh. Semua itu tidaklah benar. Saya tidak punya waktu untuk itu. Saya memakan makanan yang biasa saya konsumsi. Hanya saja ini (makanan itu) terbuat dari tepung/gula/bahan-bahan yang berbeda."

Baca juga: Ini Aksi Kelly Clarkson Makan Cabai Habanero untuk ALS Pepper Challenge

Turun 16 Kg, Kelly Clarkson Bantah Rumor Soal Konsumsi Pil PelangsingFoto: Instagram Kelly Clarkson

Kicauan yang diunggah pada 17 Mei lalu itu turut diberi tagar #DrGundry. Ternyata Dr Steven R Gundry memang orang yang ada dibalik penurunan berat badan Kelly. Dilansir dari Delish seperti dikutip dari sesi wawancara bersama Today (19/5), Kelly membaca buku milik Dr Gundry berjudul 'The Plant Paradox'.

"Saya punya penyakit autoimun dan masalah tiroid yang berawal pada tahun 2006. Saya membaca buku 'The Plant Paradox' dan mungkin tidak bekerja bagi Anda tapi ini ampuh untuk saya," jelasnya kala itu.

Dari buku itu, Kelly menjalani pola makan 'lecitin-free' di mana tidak melahap makanan yang sebabkan peradangan versi Dr Gundry. "Saya kira-kira 37 pound (16 kilogram) lebih ringan," tuturnya.

Turun 16 Kg, Kelly Clarkson Bantah Rumor Soal Konsumsi Pil PelangsingFoto: Instagram Kelly Clarkson

Sepertinya Kelly memangkas belasan kilogram lemak yang ada di dalam tubuhnya hanya lewat pola makan yang ia jalani itu. Sebab di sesi bincang-bincang bersama Extra, Kelly menyebut bahwa ia tidak melakukan olahraga.

"Saya tidak berolahraga! Saya pikir orang lain berolahraga dan saya hanya, 'Jangan pikir saya pergi ke beberapa tempat kebugaran!," pungkasnya pada Extra.

Baca juga: Beri Anaknya Nutella di Usia 2 Tahun, Kelly Clarkson Diprotes Netizen (dwa/odi)