Ini Aksi Kelly Clarkson Makan Cabai Habanero untuk ALS Pepper Challenge

Devi Setya - detikFood Senin, 05 Feb 2018 18:30 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Penyanyi Kelly Clarkson bukanlah penggemar makanan pedas. Tapi demi kegiatan amal, ia rela makan cabai habanero. Seperti apa kisahnya?

Dilansir dari The Daily Meal (4/2) Kelly Clarkson bukan termasuk orang yang suka makanan pedas tapi ia memberanikan diri melakukan hal gila. Pelantun lagu Because of You ini berani makan cabai habanero mentah pada Minggu kemarin.

Aksinya ini dilakukan sebagai bagian dari ALS Pepper Challenge. Kegiatan yang tengah menjadi tren di media sosial yang menantang selebriti makan cabai sampai mengeluarkan air mata.
Ini Aksi Kelly Clarkson Makan Cabai Harbanero untuk ALS Pepper ChallengeFoto: Instagram Kelly Clarkson
Kelly Clarkson melakukan hal ini setelah menerima tantangan dari Trisha Yearwood. "I can't stand you, Trisha Yearwood!" teriak Kelly sambil menyuapkan cabai ke mulutnya.

Ada aturan main untuk mengikuti tantangan ALS Pepper Challenge ini, peserta harus merekam diri mereka saat makan cabai dan mengupload video ke media sosial. Dari sana nanti akan terkumpul dana yang nantinya akan digunakan untuk membantu penderita penyakit Lou Gehrig.
Ini Aksi Kelly Clarkson Makan Cabai Harbanero untuk ALS Pepper ChallengeFoto: Istimewa
Baca juga : Peneliti Berhasil Kembangkan Cabe Habanero yang Tidak Pedas.

Kelly Clarkson sudah menyiapkan cabai di piringnya, ia mengatakan berani karena Yearwood sudah lebih dulu makan cabai habanero. Sedikit rasa menyesal datang saat Kelly Clarkson menggigit si cabai bulat ini.

"Saya tidak mendramatisir, mataku menangis. Yesus tolong aku! Ya Tuhan, saya tidak tahu harus berbuat apa," kata Kelly sambil berlinang air mata. Foto dan video yang dibagikan lewat Instagramnya ini lantas menjadi viral.

Di tengah video, ia berusaha menetralisir rasa pedas dengan minum sebotol susu. Lucunya, saat ia mencoba minum ternyata botolnya masih tersegel. Jadilah ia semakin histeris dan berteriak menahan pedas.

"Tidak! Ya Tuhan!" Ia menggerutu sambil mencoba membuka botolnya.

Setelah berhasil minum susu dan menyesap es batu,Kelly baru merasa tenang dan menyampaikan pesan tantangan ini ke rekan lainnya. Ia menyebutkan beberapa namasepertiBlakeShelton,AdamLevinedanAlicia Keys.






Baca juga : Ini Dia 10 Cabai Terpedas di Dunia, Rasanya Seperti Apa Ya?

Video Kelly Clarkson ini lantas menjadi viral dan berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang untuk kegiatan amal. Pada tahun 2014 lalu ada Ice Bucket Challenge yang berhasil mengumpulkan $ 115 juta atau setara Rp 1,5 triliun untuk Asosiasi ALS.

Sementara ALS Pepper Challenge ini baru dimulai pada akhir 2017 dan sudah terkumpul dana $ 94.000 atau Rp 1,5 milyar. Semakin banyak orang yang melakukan tantangan ini otomatis semakin banyak mengumpulkan uang. Kita tunggu, kira-kira artis siapa lagi yang akan melakukan tantangan amal ini.

(dvs/odi)