Ada 3 Tumbler Keren Rancangan Desainer Difabel di Gerai Kopi Ini

Shara Azzhara - detikFood Selasa, 21 Mei 2019 12:05 WIB
Foto: Starbucks Indonesia
Jakarta - Kolektor tumbler Starbucks bisa menambah koleksi edisi terbatasnya. Gerai kopi berjaringan internasional ini baru saja bekerja sama dengan para desainer difabel berbakat.

Menandai 17 tahun kehadirannya di Indonesia, Starbucks Indonesia berkolaborasi dengan The Special ID meluncurkan merchandise eksklusif special seri anniversary. Mercandise ini hadir dalam bentuk tote bag dan tumbler dengan desain yang menarik.

The Special ID merupakan gerakan sosial yang didirikan para pengajar Art Theraphy Center Widyatama yang menghubungkan kreator difabel dengan para peminat sebuah karya yang dibuat oleh mereka yang berkebutuhan khusus.

Ada 3 Tumbler Keren Rancangan Desainer Difabel di Gerai Kopi IniFoto: Starbucks Indonesia

Baca juga: Keren! Cup Starbucks Ini Bisa Berubah Warna karena Suhu Minuman

Liryawati, Chief Marketing Officer Starbucks Indonesia, menjelaskan "Berkontribusi terhadap masyarakat sekitar merupakan budaya dan nilai-nilai utama yang dijunjung oleh Starbucks. Mulai dari menyediakan akses air bersih di daerah yang membutuhkan hingga memberdayakan potensi anak muda melalui pembelajaran wirausaha kreatif."

Pihaknya melihat banyak potensi yang dimiliki oleh generasi millenial di Indonesia, sehingga kolaborasi ini merupakan kesempatan bagi Starbucks untuk memperkenalkan hasil karya mereka yang berbakat. "Kami harapkan kesempatan ini dapat memotivasi para generasi millennial lainnya untuk semakin semangat berkarya," lanjut Liryawati.

Ada 3 Tumbler Keren Rancangan Desainer Difabel di Gerai Kopi IniFoto: Starbucks Indonesia


Baca juga: Pencinta Kopi Ini Koleksi 409 Mug Starbucks dari Seluruh Dunia

Koleksi eksklusif tersebut terdiri dari tumbler dan tote bag yang menampilkan tiga desain unik yang dibuat oleh anak-anak berkebutuhan khusus bertemakan Bhinneka Tunggal Ika.

Ketiganya adalah karya Hendra Gunawan yang terinspirasi dari keanekaragaman wajah Indonesia, Let's Travel karya Fathur Ridho yang terinspirasi dari hobinya berkeliling gedung-gedung Eropa melalui peta virtual Google, dan Milo the Cat karya Claudia Panca yang menggambarkan keceriaan seekor kucing.

Ada 3 Tumbler Keren Rancangan Desainer Difabel di Gerai Kopi IniFoto: Starbucks Indonesia

Koleksi tumbler dan tote bag dengan desain spesial sudah dijual di kedai Starbucks tertentu dalam jumlah terbatas hingga 13 Juni 2019. Anda dapat memiliki tumbler atau totebag dengan harga Rp 165.000 hingga Rp 275.000 atau dalam satu paket seharga Rp 395.000.

Baca juga: Inspiratif! Pengusaha Kafe Ini Pekerjakan Difabel Sebagai Barista hingga Kasir

(adr/adr)