Pelayan Ini Dipecat Setelah Ketahuan Beri Makan Gratis pada Siswa Kelaparan

Sonia Basoni - detikFood Senin, 20 Mei 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang pelayan restoran harus kehilangan pekerjaannya. Setelah sang manajer mengetahui bahwa dia memberi makanan gratis, untuk para siswa yang tak memiliki uang.

Bonnie Kimbal merupakan pelayan yang bekerja di restoran bernama 'Cafe Services' di Mascoma Valley Regional High School, salah satu sekolah yang berada di wilayah New Hampshire, Amerika. Saat itu ada seorang siswa yang mengatakan bahwa dia tak memiliki uang, untuk membayar makanan pesanannya, tapi siswa ini berjanji akan segera membayarnya.

Baca Juga: Restoran Ini Bagikan Makanan Gratis Untuk 16.000 Orang Tiap Tahun
Pelayan Ini Dipecat Setelah Ketahuan Beri Makan Gratis pada Siswa KelaparanFoto: Istimewa
Dikabarkan Ladbible (17/05), manajer restoran menyaksikan kejadian ini, dan tanpa disangka, Bonnie akhirnya dipecat dari sana keesokan harinya. Bonnie sempat terkejut, tapi dia mengetahui bahwa pihak restoran sedang dalam masa yang sulit, karena kontraknya akan segera berakhir dengan sekolah Mascoma.

"Siswa ini tidak memiliki uang. Saya memiliki manajer di sana, dan manajer saya bilang untuk tidak melakukan sesuatu yang melanggar kontrak pekerjaan. Akhirnya saya bilang kepada siswa itu untuk meminta uang kepada ibunya," jelas Bonnie.

Namun, Bonnie tetap kehilangan pekerjaannya. Padahal ia sudah menjadi pelayan di sana selama lima tahun.
Pelayan Ini Dipecat Setelah Ketahuan Beri Makan Gratis pada Siswa KelaparanFoto: Istimewa

"Pekerjaan itu merupakan kehidupan saya selama lima tahun. Saya kerja di sana, mengurus keluarga yang lain. Dan ketika Anda kehilangan keluarga, Anda tidak bisa baik-baik saja dan melupakannya," tutur Bonnie.

Pihak restoran memecat Bonnie karena dianggap sudah melanggar kebijakan dan peraturan tentang pembayaran. Sementara itu, penjelasan dari pihak pengelola Cafe Services menjelaskan bahwa mereka tidak akan pernah membiarkan para siswa kelaparan.

"Siswa ini sudah menerima makan siang. Jadi para siswa yang tidak memiliki uang, akan mendapatkan paket makan sing berisi sandwich dengan buah atau susu," jelas Jaime Matheson selaku HRD dari Cafe Services.
Pelayan Ini Dipecat Setelah Ketahuan Beri Makan Gratis pada Siswa KelaparanFoto: Istimewa

Menurut Jaime pemecatan Bonnie dilakukan sesuai kebijakan yang berlaku. Di mana Bonnie harus mempertanggungjawabkan aksinya ini. Tentu saja hal ini membuat banyak orang merasa geram ke Cafe Services, sekaligus bersimpati kepada Bonnie.

Banyak aksi protes yang dilakukan karena dipecatnya Bonnie, setelah memberi makan gratis pada siswa yang kelaparan. Bahkan banyak orang mulai menyumbangkan uang mereka untuk Bonnie, lewat situs GoFundMe.

Baca Juga: Restoran Ini Tawarkan Makanan Gratis Jika Pengunjung Bawa Meja Sendiri

(sob/odi)