Super Unik, Ide Alpukat Oles Ini Dikemas Mirip Deodorant!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 15 Mei 2019 19:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Mengoleskan alpukat ke atas roti tidak perlu repot lagi kalau ada alat ini. Avocado On A Stick mengemas alpukat oles dalam kemasan deodorant roll-on.

Alpukat masih jadi primadona buah sehat yang jadi pilihan banyak orang. Saking populernya alpukat, banyak orang terinspirasi membuat sajian berbahan alpukat atau alat-alat praktis untuk mengolah buah creamy ini.

Yang terbaru, di media sosial sedang viral Avocado On A Stick buatan Matt Benedetto. Pengusaha sekaligus desainer produk ini menghadirkan cara baru mengoleskan alpukat ke roti. Pada dasarnya, Avocado On Stick berupa alpukat halus (mashed avocado) dalam kemasan deodorant roll-on.

Super Unik, Ide Alpukat Oles Ini Dikemas Mirip Deodorant!Foto: Istimewa

Kemasan ini memungkinkan penggunanya membuat avocado toast lebih cepat karena tak perlu mengambil alpukat yang sudah dihaluskan dengan pisau atau garpu lebih dulu. Matt menulis, "Setiap millennial suka avocado toast! Sekarang bikin makanan favorit kalian lebih cepat di rumah atau untuk dibawa... dengan stick!"

Baca Juga: Beli Kondominium di Sini Bisa Dapat Avocado Toast Gratis Setahun!

Unggahan ini pun mendapat banyak respons positif dari netizen. Banyak yang bilang butuh Avocado On A Stick. Salah satunya menulis, "Saya memandangi produk ini 10 menit untuk tahu dimana harus membelinya." Namun banyak pula yang menganggap Avocado On A Stick sebagai temuan tidak berguna alias sia-sia meski mereka menyukai alpukat.

Super Unik, Ide Alpukat Oles Ini Dikemas Mirip Deodorant!Foto: Istimewa

Nah, bagi yang tertarik membeli Avocado On A Stick sayangnya harus menelan kecewa. Sebab Matt mengaku hanya membuat prototype ide ini dalam rangkaian proyek 'penemuan tak dibutuhkan' ala dirinya.

Dikutip dari Daily Mail (15/3), Matt berujar, "Semuanya dibuat hanya untuk bersenang-senang pada saat ini. Entah bagaimana pikiran saya bekerja begitu saja dan saya selalu datang dengan ide-ide baru untuk dibuat." Ia mengaku kadang terinspirasi ide dari para penggemarnya.

Beberapa 'penemuan tak dibutuhkan' lain yang pernah ia buat adalah sumpit yang dapat menahan AirPods buatan Apple di atasnya dan The Cuisine Curtain yang bentuknya benar-benar mirip tirai untuk mulut. Tirai ini dikatakan Matt cocok bagi mereka yang mau makan mewah dalam privasi seutuhnya.

Super Unik, Ide Alpukat Oles Ini Dikemas Mirip Deodorant!Foto: Istimewa

Meskipun penemuannya tidak nyata, ia menghabiskan waktu membangun masing-masing produk untuk memotretnya. Matt mengatakan dia butuh beberapa jam atau bahkan berhari-hari membuat setiap produk, menggunakan sejumlah teknik termasuk pencetakan 3D, menjahit, dan pembuatan cetakan.

Matt juga juga telah menciptakan lebih banyak penemuan yang 'perlu' juga. Beberapa diantaranya Voyage Pillow dan Cascade Cables yang berhasil mendapat ribuan dollar lewat situs Kickstarter.

Produk-produknya yang sudah mulai diproduksi telah dijual di toko-toko termasuk West Elm, Selfridges, Restoration Hardware, Bed Bath & Beyond, J.Crew, Urban Outfitters, Nordstrom, dan Brookstone di Inggris.

Baca Juga: Unik! Sneakers Mirip Roti Panggang Alpukat Seharga Rp 1,8 Juta

(adr/odi)