Rekomendasi Tempat Makan

Santap Sahur Mantap di 5 Nasi Uduk yang Buka Tengah Malam Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 12 Mei 2019 02:36 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Nasi uduk bisa jadi ide menu sahur enak hari ini. Beberapa gerai nasi uduk buka tengah malam sehingga kamu bisa menyambanginya.

Kalau bosan nasi biasa, sesekali sahur dengan racikan nasi uduk enak di sini. Mau tambah lauk ayam goreng, semur jengkol, empal goreng, atau ati ampela? Yuk, cobain nasi uduk yang buka tengah malam ini.

Baca Juga: Uduk Bro: Buka Puasa Pakai Nasi Uduk Kekinian Berlauk Lele dan Bebek

1. Nasi Uduk Pasar Thomas

Buat Sahur, Cicipi 5 Nasi Uduk yang Buka Tengah Malam IniFoto: Istimewa

Foto: Instagram dianhobbies
Nasi uduk di Jakarta Pusat ini selalu diantre pembeli, bahkan dari sebelum buka. Biasanya Nasi Uduk Pasar Thomas buka pukul 00.30 pagi dan sudah habis sebelum pukul 4 pagi. Racikan nasi uduk di sini gaya Betawi dengan pilihan belasan lauk.

Ada semur jengkol, jengkol balado, sate usus, ayam pedas, telur dadar, hingga sate kikil yang bisa dicoba. Makin enak dengan pelengkap bihun, taburan bawang goreng, sambal kacang encer, dan kerupuk. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau untuk seporsi nasi uduk nikmat.

Nasi Uduk Pasar Thomas
Jalan Cideng Timur, RT.14/RW.2, Petojo Selatan
Telepon: 0812 98833070

2. Nasi Uduk Ibu Sum

Buat Sahur, Cicipi 5 Nasi Uduk yang Buka Tengah Malam IniFoto: Istimewa

Foto: kokoh_doyanmakan
Di kawasan Mangga Dua, ada nasi uduk racikan Ibu Sum yang terkenal. Peminatnnya tak sepi meski baru beroperasi sekitar pukul 8 malam hingga lewat 1 pagi. Menu andalan Ibu Sum adalah ayam goreng, rendang daging, dan semur telur.

Meski begitu tersedia puluhan lauk lainnya dari yang pedas atau tidak dan kering maupun basah. Cumi balado, petai, semur jengkol, dan telur dadar bisa jadi pilihan. Untuk sambalnya mirip sambal bawang dengan tekstur basah. Jangan lupa kerupuk udang dan emping agar makin nikmat.

Nasi Uduk Ibu Sum
Jalan Mangga Dua Raya No.55, Pinangsia, Tamansari
Telepon: 0813 17255702

3. Kedai Nasi Uduk & Ayam Goreng Zainal Fanani

Buat Sahur, Cicipi 5 Nasi Uduk yang Buka Tengah Malam IniFoto: dok. detikFood

Foto: dok. detikFood
Ada banyak tempat makan nasi uduk di Kebon Kacang, tapi salah satu yang legendaris adalah nasi uduk Zainal Fanani. Kabarnya sudah ada sejak tahun 1967. Menu andalannya tentu saja nasi uduk plus ayam goreng yang gurih. Bisa pesan versi basah atau super garing.

Masih belum puas? Nasi uduk bisa ditambah sate ati ampela, udang, atau empal goreng. Nggak ketinggalan tahu dan tempe. Uniknya nasi uduk di sini dibalut daun pisang dalam porsi super mungil mirip nasi kucing. Tak heran tiap orang bisa habiskan lebih dar 3 bungkus nasi. Sambalnya juga mantap dengan pilihan sambal kacang plus kecap. Mantul!

Kedai Nasi Uduk & Ayam Goreng Zainal Fanani
Jalan Kebon Kacang 8 No. 5
Telepon:(021) 31903863

4. Nasi Uduk Kota Intan

Buat Sahur, Cicipi 5 Nasi Uduk yang Buka Tengah Malam IniFoto: dok. detikFood

Foto: dok. detikFood
Nasi Uduk Kota Intan di kawasan Pasar Baru buka mulai pukul 6 malam sampai 2 pagi. Banyak orang mengincar kelezatan nasi uduk di sini. Untuk lauk pauknya sangat banyak dan bisa pilih sendiri.

Mulai dari olahan ayam, bebek, burung puyuh, gepuk, sate telur muda, usus, dan banyak lainnya. Nasi uduk yang gurih ini kemudian dipadukan sambal kacang dan sambal bawang yang nikmat. Oh ya, bagi pencinta sayur juga tersedia aneka lalapan dan tumisan di sini.

Nasi Uduk Kota Intan
Jalan Samanhudi, kawasan Pasar Baru
Depan GKI Samanhudi, Jakarta Pusat
Telepon: 081808477730

Baca Juga: Nasi Uduk Kota Intan : Gurih Nikmat! Nasi Uduk Legendaris di Pasar Baru

5. Nasi Uduk Sederhana Babe H. Saman

Buat Sahur, Cicipi 5 Nasi Uduk yang Buka Tengah Malam IniFoto: Istimewa

Foto: Instagram januaresa
Nasi uduk otentik Betawi bisa dijajal di rumah makan yang satu ini. Hidangannya sederhana, namun tetap terasa nikmat. Warung nasi uduk ini buka hingga pukul 12 malam. Pas dipesan untuk sahur atau bisa makan ditempat.

Jangan lewatkan ayam goreng dan petai goreng sebagai lauk nasi uduk di sini. Tak ketinggalan sambal dengan paduan kecap manis. Mau lebih puas? Pesan juga sayur asem dan soto Betawi di sini.

Nasi Uduk Sederhana Babe H. Saman
Jl. Joglo Raya No. 1, Meruya
(021) 5840506

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com