Bagikan Makanan Ramadhan, Muslim di Kanada Ini Selipkan Pesan Kebaikan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 08 Mei 2019 12:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Tradisi saling berbagi makanan jelang Ramadhan juga ada di Kanada. Seorang ibu Muslim membuat sendiri kue kering untuk dibagikan ke banyak tetangga.

Menyambut bulan suci Ramadhan, banyak orang berlomba-lomba melakukan kebaikan. Di Kanada, seorang ibu Muslim membuat hari pertama puasanya jadi berkesan. Secara khusus ia membuat bingkisan makanan yang dibagikan pada banyak tetangganya.

Dikutip dari Metro (7/5), ibu bernama Samira Ansari ini tinggal di Ontario. Ia mengisi bingkisannya dengan berbagai makanan kemasan dan makanan buatannya sendiri. Ada permen, biskuit, kurma, dan banyak lainnya.

Bagikan Makanan Ramadhan, Muslim di Kanada Ini Selipkan Pesan KebaikanFoto: Istimewa

Selain makanan, Samira juga menyelipkan kartu mungil berisi tulisan tangannya. Ia mendoakan siapa pun yang menerima bingkisan makanannya mendapat berkah dari Allah. "Semoga Allah memberkati Anda dan keluarga Anda sepanjang bulan yang indah ini dan semoga Dia memberi kita kemampuan untuk memaksimalkannya," diakhiri dengan, "cinta dan doa".

Baca Juga: Mulia! Resto Halal di AS Ini Bagikan Makanan Gratis untuk Tunawisma

Inisiatif mulia Samira jadi viral lantaran anaknya, Ma'az Syed memberi tahu apa yang dilakukan ibunya via Twitter. Ma'az mengatakan membagikan bingkisan makanan ternyata sudah jadi tradisi di kalangan penghuni kompleks apartemen tempat mereka tinggal.

"Kami tinggal di Mississauga dan memiliki populasi Muslim yang tinggi secara umum dan di area kami secara khusus," kata Ma'az. Ia ternyata sudah tinggal di kompleks apartemen itu selama 13 tahun. Tiap tahun pun sang ibu melakukan hal sama.

Bagikan Makanan Ramadhan, Muslim di Kanada Ini Selipkan Pesan KebaikanFoto: Istimewa

"Ibu saya coba membagikan bingkisan makanan setiap tahun, bisa hanya mengirimkan makanan atau membuat sesuatu yang lebih tahun ini," lanjut Ma'az. Menurutnya butuh beberapa hari untuk sang ibu menyiapkan bingkisan makanan, mulai dari belanja bahan, membuat, hingga membagikannya.

Ma'az menuturkan, "Saya bantu mengirimkan beberapa bingkisan makanan jadi saya menyaksikan langsung beberapa reaksi orang yang menerima. Semuanya merasa sangat berterima kasih atas bingkisan makanan ini."

Kicauan Ma'az di Twitter sudah mendapat lebih dari 4.000 likes. Ia mengatakan sang ibu senang melihat semua komentar positif dari netizen atas apa yang ia lakukan. Mulia banget ya!

Baca Juga: Keren! Ini 5 Kisah Abang Ojol yang Bagikan Makanan Gratis Untuk Penumpang

(adr/odi)