Tak Sengaja Tertelan Headset, Pria Ini Bisa Dengar Musik dari Perutnya

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 05 Mei 2019 14:43 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Teknologi wireless earbuds, atau headset tanpa kabel memang lebih praktis. Tapi hal ini membuat seorang pria di Taiwan, tak sengaja menelannya.

Bagi penggemar musik, headset jadi salah satu aksesoris yang paling diminati. Munculnya wireless earbuds yang canggih, semakin memudahkan orang untuk beraktifitas dengan headset, tanpa perlu terganggu dengan kabel headset.
Tak Sengaja Tertelan Headset, Pria Ini Bisa Dengar Musik dari PerutnyaFoto: istimewa

Baca Juga: Waduh! Wanita Ini Menderita Radang Usus karena Menelan Sobekan Kemasan Saus Tomat

Tapi wireless earbuds ini justru menghadirkan masalah yang baru. Selain mudah hilang, ada juga kasus di mana earbuds ini tak sengaja tertelan hingga masuk ke dalam tenggorokan, dan berhenti di perut.

Hal ini lah yang dialami seorang pria asal Taiwan. Saat itu, entah bagaimana perangkat wireless earbuds yang dimilikinya menghilang, dan berakhir di dalam perutnya. Kejadian ini terjadi di kota Taipei, seperti dilansir dari Asia One (30/04).

Pria bernama Xu ini, awalnya tak sengaja menelan perangkat earbuds miliknya, ketika ia memakai perangkat ini saat tidur. Ketika ia terbangun, ia tidak dapat menemukan earbuds miliknya. Saat sedang sibuk mencari, ia justru mendengar alunan musik yang berasal dari dalam perutnya.

Sempat terkejut, akhirnya Xu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. Earbuds itu benar berada di dalam perutnya, dan untungnya earbuds itu berhasil dikeluarkan.
Tak Sengaja Tertelan Headset, Pria Ini Bisa Dengar Musik dari PerutnyaFoto: istimewa

Setelah tim dokter berhasil mengeluarkan earbuds dari dalam perutnya. Xu langsung mengabadikan foto earbuds itu, dan kisah ini langsung viral di internet. Uniknya, meski sudah tertelan dan berada di dalam perut, Xu mengaku bahwa perangkat itu masih bekerja dengan baik.

"Setelah membersihkan earbuds itu, perangkat ini kembali bekerja seperti semula," tutur Xu dalam salah satu sesi wawancara.

Kejadian seperti ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya banyak orang yang tak sengaja tertelan benda asing, salah satunya seperti bungkus obat yang tajam dan bersarang di dalam tenggorokan selama berminggu-minggu.

Baca Juga: Tersedak Bungkus Obat Bersarang di Tenggorokan Wanita Ini Selama 17 Hari (dvs/odi)