Waduh! Wanita Ini Menderita Radang Usus karena Menelan Sobekan Kemasan Saus Tomat

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 05 Jan 2018 05:52 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Selama 6 tahun wanita ini menderita penyakit radang usus. Tak disangka, penyebabnya adalah sobekan kemasan saus tomat yang tertinggal di ususnya.

Dilansir dari The Sun (03/01) seorang pasien wanita berusia 41 tahun menderita sakit pada perut serta kembung yang bisa bertahan hingga tiga hari. Awalnya dokter mendiagnosa ia terkena penyakit Crohn yaitu sebuah kondisi yang menyebabkan radang selaput sistem pencernaan.

Waduh! Wanita Ini Menderita Radang Usus karena Menelan Sobekan Kemasan Saus TomatFoto: Istimewa

Baca Juga : Studi Bahan Aditif Makanan Dapat Memicu Kanker Usus Besar

Namun petugas medis di Heatherwood dan Wexham Park Hospital, Slough, Inggris akhirnya memutuskan untuk mengoperasi usus wanita tersebut. Ini adalah satu-satunya pilihan pengobatan ketika kondisi pasien gagal menunjukkan tanda-tanda membaik setelah perawatan standar.

Selama operasi, dokter menemukan gumpalan yang meradang di usus kecil wanita itu. Pemeriksaan lebih lanjut mengungkap ternyata ada dua potong sobekan kemasan plastik saus tomat Heinz dalam usus.

Waduh! Wanita Ini Menderita Radang Usus karena Menelan Sobekan Kemasan Saus TomatFoto: Istimewa

Wanita itu mengatakan bahwa dia tidak ingat makanan yang ia makan. Termasuk bagaimana kemungkinan sobekan kemasan saus Heinz bisa tertelan hingga ke usus.

Begitu kemasan saus tersebut hilang, gejala peradangan usus yang dirasakannya perlahan hilang. Dia sekarang bebas dari sakit perutnya selama lima bulan setelah selesai dioperasi.

Baca Juga: Apa Benar Makanan Fermentasi Lebih Sehat Untuk Usus?

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com