Mau Cicip Masakan Mantan Chef Kerajaan Inggris? Siapkan Rp 85 Juta

Devi Setya - detikFood Jumat, 03 Mei 2019 16:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Kalau penasaran dengan sensasi menyantap makanan ala bangsawan Inggris, kini semua orang bisa merasakannya. Seorang mantan chef kerajaan membuka paket wisata kuliner menarik.

Chef Darren McGrady menawarkan paket kulineran yang memberi kesempatan siapapun yang ingin menyantap makanan anggota kerajaan Inggris. Dilansir dari Business Insider (3/5) McGrady sudah bekerja sebagai chef kerajaan selama 15 tahun jadi tak perlu lagi meragukan kemampuannya.

Ia menyiapkan makanan untuk Ratu dan Pangeran Philip di dapur istana Buckingham sejak tahun 1982 hingga 1993. Kemudian ia dipindahkan ke Istana Kensington untuk menjadi chef pribadi Putri Diana, Pangeran William dan Pangeran Harry.
Mau Cicip Masakan Mantan Chef Kerajaan Inggris? Siapkan Rp 85 Juta Foto: istimewa

Baca juga : 5 Aturan Makan Tak Lazim Ini Diterapkan Untuk Keluarga Kerajaan Inggris

Setelah tak lagi bekerja sebagai chef kerajaan, McGrady menulis dua buku masak, membagikan resep-resep masakan kerajaan dan mengajar di beberapa kelas memasak. Selama 12 tahun terakhir ia aktif keliling dunia untuk memasak sekaligus merasakan masakan dari berbagai daerah.

"Saya sudah melakukan wisata kuliner selama 12 tahun, tetapi tahun ini sangat berbeda karena saya akan memasak untuk mereka," kata McGrady kepada Insider.

Dalam proyek ini, McGrady akan mengajak beberapa staf perusahaan kateringnya hingga kepala pelayan. Paket ini kabarnya akan berlangsung mulai 7-14 Juni dimana McGrady akan memasak untuk tamu dan mengobrol di meja bar.
Mau Cicip Masakan Mantan Chef Kerajaan Inggris? Siapkan Rp 85 Juta Foto: istimewa

Sambil membuat masakan spesial, McGrady juga akan berbagi cerita tentang pengalamannya memasak untuk Ratu Elizabeth, Putri Diana dan keluarga kerajaan lainnya. Paket wisata kuliner ini diharapkan bisa memberikan sensasi ekslusif bagi para tamu yang juga penggemar keluarga kerajaan.

Untuk merasakan sensasi ini, tamu harus menyiapkan uang $6.000 (Rp 85 juta). Dengan uang ini tentu saja tamu akan dimanjakan dengan 3 makanan mewah yang dimasak langsung oleh McGrady. Semakin spesial lagi karena masakan yang disajikan sudah mendapat persetujuan dari Ratu.

"Aku akan membuat beberapa hidangan favorit keluarga kerajaan. Sang Ratu menyukai cokelat, jadi saya akan membuat beberapa makanan penutup cokelat favoritnya untuk para tamu. Keluarga kerajaan juga suka hidangan yang terbuat dari daging rusa," kata McGrady.
Mau Cicip Masakan Mantan Chef Kerajaan Inggris? Siapkan Rp 85 Juta Foto: istimewa

Baca juga : Anggota Keluarga Kerajaan Inggris Ternyata Belanja Bulanan Sendiri

Para tamu juga akan dilayani dengan istimewa tepat saat mereka baru saja turun dari pesawat. "Saya ingin semua tamu merasa seperti bangsawan," lanjutnya.

Paket wisata kuliner ini terbatas untuk beberapa orang saja dan saat ini tiketnya sudah ludes terjual dalam waktu seminggu setelah dilempar ke masyarakat.

Jika paket ini berjalan sukses maka kedepannya McGrady akan kembali membuka paket di musim panas. Rencananya untuk paket kedua akan dilakukan di istana liburan Ratu yakni Kastil Balmoral. (dvs/odi)