Doyan Fast Food, Donald Trump, Bikin Pesta Fast Food Untuk Mahasiswa Berbakat

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 03 Mei 2019 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Donald Trump selalu sajikan menu fast food dalam perayaan mahasiswa berbakat terlebih di bidang olahraga. Apa alasannya?

Pertengahan Januari lalu Donald Trump sajikan ribuan burger untuk jamuan makan Clemson Tigers. Hal itu dilakukan sebagai perayaan atas kemenangan Clemson Tigers di kejuaraan Nasional Playoff Football tingkat universitas di Amerika Serikat.

Doyan Fast Food, Donald Trump, Bikin Pesta Fast Food Untuk Mahasiswa BerbakatFoto: CNN International

Lewat Twitter resminya, Trump menyebut bahwa dirinya akan menyedikan lebih dari 1000 hamburger dari beberapa gerai fast food dalam pesta tersebut. Benar saja, pesta yang diadakan di Gedung Putih pada hari senin 14 Januari 2019 itu dipenuhi dengan hamburger dan pizza.

Baca juga: Dari Kicauan 'Hamberder', Begini Suasana Pesta Junk Food di Gedung Putih

Kabarnya pemilihan fast food dalam penjamuan makan itu bukan tanpa alasan. Hal itu merupakan imbas dari pembahasan rencana anggaran federal Amerika Serikat (AS) yang tidak menemukan kesepakatan antara Partai Republik dan Partai Demokrat di Senat pemerintah AS.

Alhasil pemerintah federal AS mengalami 'shutdown' atau tutup. Sebab tidak adanya anggaran negara untuk menjalankan pemerintahan. Trump bahkan merogoh kocek dari kantongnya sendiri untuk membeli ribuan fast food itu.

Doyan Fast Food, Donald Trump, Bikin Pesta Fast Food Untuk Mahasiswa BerbakatFoto: CNN International

Namun pada awal Maret lalu, lagi-lagi Donald Trump menyuguhkan fast food pada mahasiswa yang tergolong dalam tim pemain bola dari Dakota State Bison. Tim tersebut berhasil memenangkan kejuaraan sepak bola di kompetisi Olahraga Antar Perguruan Tinggi Amerika (NCAA) sebanyak 7 kali. Karenanya mereka pun diundang untuk makan malam di Gedung Putih.

Tentunya dengan menu yang sama seperti yang Clemson Tigers makan. Hanya saja Donald Trump menambahkan beberapa makanan favoritnya dari Chick Fil A yakni sandwich ayam serta nugget ayam.

Lalu apa alasan Trump mentraktir fast food para mahasiswa muda itu? Mengingat pemerintah AS sudah dibuka kembali jelang akhir Januari lalu. Saat ditanya tentang pilihan fast food dilaporkan Fox News (5/3/2019), Trump mengatakan,"Kami menyukai perusahaan-perusahaan Amerika, oke?".

Doyan Fast Food, Donald Trump, Bikin Pesta Fast Food Untuk Mahasiswa BerbakatFoto: Istimewa

Baca juga:Lagi-lagi Trump Sajikan Fast Food Untuk Tim Sepak Bola

Terbaru, orang nomor satu di Amerika Serikat itu kembali menyuguhkan menu favoritnya pada anak muda berbakat Amerika lain. Kali ini giliran anggota tim basket wanita Baylor University Lady Bears. Tim itu berhasil menjuarai NCAA 2019.

Dilihat dari unggahan akun Twitter Baylor University Lady Bears, jamuan perayaan kemenangan itu dilakukan di Gedung Putih pada 29 April 2019. Mereka mengunggah foto yang memperlihatkan banyaknya burger dari gerai fast food populer seperti McDonald's hingga Wendy's yang tersaji.

Doyan Fast Food, Donald Trump, Bikin Pesta Fast Food Untuk Mahasiswa BerbakatFoto: CNN International

Semua sajian yang disuguhkan pada tiap mahasiswa berprestasi di bidang olahraga justru dinilai buruk oleh sebagian warga Amerika. Banyak yang mengatakan bahwa para calon atlet berbakat itu seharusnya diberi hidangan perayaan yang layak. Tak hanya hamburger hingga fried chicken yang tergolong hidangan tak menyehatkan.

Lantas siapa lagi yang akan ditraktir fast food oleh Donald Trump?
(dwa/odi)