Rekomendasi Tempat Makan

Di Sini Ada Bubble Tea Rasa Obat Batuk dan Permen White Rabbit

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 02 Mei 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bubble tea selalu dicari untuk memuaskan selera. Inovasinya makin berkembang seperti bubble tea rasa obat batuk dan permen white rabbit di sini.

Berasal dari Taiwan, paduan teh susu dan boba jadi populer di seluruh Asia termasuk Indonesia. Varian rasa bubble tea sangat beragam. Mulai dari yang biasa sampai yang super unik. Di Indonesia, 5 gerai bubble tea berikut wajib disambangi para pencinta minuman manis ini.

Baca Juga: 10 Gerai Bubble Tea Enak yang Wajib Dicoba Saat ke Tokyo

1. Tiger Sugar

Di Sini Ada Bubble Tea Rasa Obat Batuk dan Permen White RabbitFoto: Istimewa

Foto: Instagram tigersugarindonesia
Yang sedang ngehits di media sosial adalah bubble tea buatan Tiger Sugar. Mengklaim diri sebagai Brown Sugar Fresh Milk terkenal dari Taiwan, minuman andalan di sini adalah Brown Sugar Pearl Milk Tea.

Minuman ini memadukan teh, susu, gula merah, krim, pearl, dan boba. Harganya sekitar Rp 38.000 dengan ukuran gelas lumayan besar. Untuk menikmatinya, bubble tea ini harus dikocok hingga 15 kali agar semua bahan di dalamnya tercampur rata.

Tiger Sugar
Mall Kelapa Gading 2, Lantai Ground

2. Sedot

Di Sini Ada Bubble Tea Rasa Obat Batuk dan Permen White RabbitFoto: Istimewa

Foto: Instagram sedot.jkt
Mampir ke Sedot bisa coba ragam minuman kekinian. Varian terbaru mereka adalah milk tea rasa Permen Kelinci (White Rabbit). Minuman ini langsung diburu para pencinta milk tea yang ingin nostalgia. Harganya Rp 19.000 saja.

Selain milk tea permen kelinci, Sedot juga punya varian rasa cappuccino, cream cookies, dan sweet vanilla. Ada juga varian minuman premium seperti rasa Choco Oreo, Choco Oreo Cheese, dan Wheat Cheese. Kamu juga bisa pesan ekstra cream cheese dan Oreo agar makin nikmat.

Sedot
Samping Universitas Tarumanegara 1
Perumahan belakang ITC Roxy Mas

3. Gooma

Di Sini Ada Bubble Tea Rasa Obat Batuk dan Permen White RabbitFoto: Istimewa

Foto: gooma.id
Gooma punya cabang di Jakarta dan Bandung. Gerai bubble tea ini sedang jadi perbincangan karena menawarkan minuman edisi seasonal, milk tea rasa obat batuk Pei Pa Koa. Sebelumnya minuman ini jadi tren di Singapura.

Untuk milk tea lainnya, Gooma punya Okinawa Milk Tea yang dibuat dengan teh melati. Ada juga Royal Milk Tea dan Nagasaki Milk Tea yang merupakan milk tea dengan madu. Harganya sekitar Rp 23.000 sampai Rp 28.000.

Gooma
Mall Kelapa Gading 1
The Breeze BSD

4. Kamu Tea

Di Sini Ada Bubble Tea Rasa Obat Batuk dan Permen White RabbitFoto: Istimewa

Foto: Instagram kamutea.id
Kamu Tea terkenal dengan ragam cheese tea enak. Namun gerai minuman kekinian ini juga punya milk tea menggugah selera. Yang paling jadi favorit adalah Kamu Milk Tea. Harganya sekitar Rp 21.000 untuk ukuran M dan Rp 30.000 untuk ukuran L.

Milk tea lain yang bisa dicoba adalah Dark Cocoa Milk Tea with Kokuto Black Pearl dan Thai Milk Tea with Kokuto Black Pearl. Penggemar teh juga sebaiknya cicip cheese tea di sini. Ada yang rasa markisa, matcha, dark cocoa, dan houjicha.

Kamu Tea
PIK Avenue
AEON Jakarta Garden City
Kota Kasablanka

5. KOI

Di Sini Ada Bubble Tea Rasa Obat Batuk dan Permen White RabbitFoto: Istimewa

Foto: Instagram koitheindonesia
Menyebut KOI tak bisa meninggalkan bubble tea istimewa dengan bobanya yang berwarna emas, Golden Bubble Milk Tea. Varian milk tea di KOI harganya mulai dari Rp 20.000. Ada yang rasa hazelnut, honey, caramel, dan vanilla.

Yang terbaru, KOI juga tawarkan varian Brown Sugar. Juga aneka latte, macchiato, dan susu saja. Kalau mau yang segar wajib pesan deretan jus di KOI seperti fresh lemon juice dan honey lime juice.

KOI
Grand Indonesia Mall, Lantai 3A, West Mall

Emporium Pluit Mall, Lantai 3

Baca Juga: Berasal dari Taiwan, Racikan Teh dengan Bubble Tea Ini Tak Pernah Membosankan (adr/odi)