Tajir Melintir, Foodies Ini Beli Lemang Naik Helikopter

Devi Setya - detikFood Kamis, 02 Mei 2019 15:00 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Di kawasan Bentong, Pahang, Malaysia ada kedai sederana yang terkenal dengan sajian lemang yang enak. Bahkan orang tajir melintir rela ke kedai ini menggunakan helikopter.

Di Malaysia dan beberapa daerah, lemang umumnya jadi hidangan hari raya. Tapi kedai lemang To'Ki ini selalu menyajikan lemang setiap hari. Saking enaknya, lemang ini mampu membuat orang dari jauh datang untuk mencicip lemang ini.
Tajir Melintir, Foodies Ini Beli Lemang Naik Helikopter Foto: istimewa

Baca juga : Lemang Wak Saleh yang Gurih Wangi dari Lhokseumawe Jadi Santapan Buka Puasa Legendaris

Dilansir dari World of BUZZ (2/5) kedai lemang fenomenal ini menjadi pembicaraan hangat karena salah satu pembelinya datang ke kedai menggunakan helikopter. Lokasi kedai ini memang terbilang jauh dari pusat kota dan harus menempuh perjalanan yang macet.

Alih-alih terjebak macet, seorang foodies datang ke kedai lemang ini dengan helikopter. Dengan perjalanan udara, ia tak perlu menempuh perjalanan jauh dan melelahkan.

Aksi pembeli lemang yang dipastikan tajir melintir ini terekam dalam video yang kini beredar di berbagai media sosial. Halikopter mendarat di tanah lapang dekat kedai lemang, setelah membeli beberapa lemang, helikopter ini kembali mengudara.

Tak hanya satu, video ini menunjukkan ada dua helikopter yang bergantian mendarat dan membeli lemang. "Betapa kaya orang ini datang ke Lemang To'Ki dengan helikopter. Kami kira hanya ada satu helikopter, tapi ternyata ada satu lagi di udara yang bergantian mendarat untuk beli lemang," kata pria yang merekam video ini.
Tajir Melintir, Foodies Ini Beli Lemang Naik Helikopter Foto: istimewa

Baca juga : Lemang Khas Minang

Kedai Lemang To'Ki memang cukup punya nama di Malaysia. Lemang yang disajikan di sini dibuat secara tradisional sehingga menghasilkan rasa yang autentik.

Lemang dibuat dari beras ketan yang dimasak dengan lapisan daun pisang muda dan dibakar di atas api kayu hingga harum. Teksturnya pulen dengan aroma harum. Di daerah Sulawesi Utara dikenal dengan sebutan nasi jaha.

Di Sumatra Utara, lemang biasa disantap dengan tapai. Di Sumatra Barat dinikmati dengan berbagai lauk mulai dari rendang, ayam bakar hingga daging panggang. Kedai ini sudah menjual lemang sejak 2006. Dalam sehari, ada ratusan lemang yang terjual ludes.



(dvs/odi)