Pakai Kode QR, Piring Cantik Ini Hadirkan Pesan Menohok Saat Anda Memotretnya

Milla Kurniaputri - detikFood Selasa, 30 Apr 2019 19:42 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Memotret makanan sebelum dimakan sudah jadi kebiasaan banyak orang. Namun kalau makanannya disajikan dalam piring ini, Anda akan diberi pesan menohok!

Memotret makanan lalu diunggah ke Instagram seperti sudah jadi hal wajib sebelum Anda benar-benar menyantapnya. Banyak orang bahkan rela pergi ke restoran bagus demi bisa dapat konten foto makanan yang cantik, berikut suasananya.

Baca Juga: Yuk, Ajak Keluarga Makan dan Bersantai di Resto Asri Ini
Pakai Kode QR, Piring Cantik Ini Hadirkan Pesan Menohok Saat Anda MemotretnyaFoto: Istimewa

Faktannya ada 69% orang yang memiliki kebiasaan seperti itu. Hal ini membuat banyak orang lebih peduli dengan memotret daripada dengan orang-orang di sekitarnya. Berangkat dari hal ini, Happiness and Bru memperkenalkan: Social Plates. Piring yang dirancang khusus untuk menyadarkan para pemburu foto makanan supaya tidak mengganggu orang yang ada disekitarnya.

Sejak 2017, semua iPhone dengan iOS 11 dilengkapi fitur pembaca kode QR bawaan dari kameranya. Lalu merek lain mengikutinya sejak saat itu. Maka Social Plates menghadirkan kode QR secara tersembunyi dalam desain di piring.

Jadi ketika Anda ingin memotret makanan, piring akan memberikan pesan ke layar kamera Anda: "Foto yang bagus! Tetapi jangan lupa dengan teman makan Anda juga." Ini bertujuan supaya Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman makan Anda.
Pakai Kode QR, Piring Cantik Ini Hadirkan Pesan Menohok Saat Anda MemotretnyaFoto: Istimewa

Selintas Bru Social Plates ini terlihat seperti alat makan keramik biasa dengan desain mewah berwarna biru. Siapa sangka dibalik desain itu tersembunyi beberapa kode QR yang secara otomatis dikenali oleh banyak kamera HP. Ketika kamera mendeteksi kode tersebut, pengguna akan diberi pilihan membuka halaman web. Dari peringatan yang muncul, Anda bisa memilih untuk mengkliknya atau tidak.

Piring-piring itu tersedia di situs web Bru, sehingga semua orang bisa memilikinya. Piring unik dan canggih ini adalah yang pertama yang mencoba menghentikan penggunaan media sosial di restoran, supaya lebih merasakan kebersamaan di restoran tanpa terganggu handphone.

Baca Juga: 3 Restoran di Bangkok Ini Dikelola Oleh 3 Chef Wanita Berbakat (sob/adr)