3 Restoran di Bangkok Ini Dikelola Oleh 3 Chef Wanita Berbakat

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 08 Mar 2019 17:34 WIB
Foto: SCMP Foto: SCMP
Jakarta - Ada tiga restoran yang selalu bisa puaskan selera pelanggannya di Bangkok. Ketiganya dijalankan oleh chef wanita kenamaan.

Tak banyak chef wanita yang mampu menarik perhatian banyak orang lewat sajian yang dibuatnya. Tapi tidak bagi tiga chef wanita yang tinggal di Bangkok, Thailand ini.

Ketiganya memiliki restoran yang selalu ramai pengunjung. Karenanya kelezatan sajian yang dibuat ketiganya sudah tidak diragukan lagi. Untuk itu, berikut informasi mengenai tiga nama restoran beserta kisah chef wanita yang ada dibaliknya seperti dilaporkan SCMP (8/3).

1. Celadon

3 Restoran di Bangkok Ini Dikelola Oleh 3 Chef Wanita BerbakatFoto: SCMP

Celadon merupakan restoran milik chef Rossarin Sriprathum. Restoran itu berada di The Sukhothai Bangkok. Chef yang akrab disapa Rin itu menghabiskan waktu selama 3 dekade untuk menyajikan sajian khas negara asalnya.

Tak heran kalau Rin jadi salah satu chef yang paling dihormati di Thailand. Bakatnya dalam memasak turunan dari kedua neneknya. Salah satu neneknya merupakan seorang chef dan satu lainnya seorang pâtissière yang sama-sama berekcimpung dalam dunia kuliner tradisional Thailand.

3 Restoran di Bangkok Ini Dikelola Oleh 3 Chef Wanita BerbakatFoto: SCMP

Usai mengelola restoran terkenal di The Regent Bangkok, lima tahun lalu Rin mulai mengelola Celadon. Semua menu yag dihadirkan di sana terinspirasi dari sajian di berbagai wilayah Thailand. Karenanya tiap menu diolah dengan bahan dan teknik berbeda sehingga menghasilkan cita rasa yang spesial.

Rin juga membawa sajian spesialnya ke beberapa negara seperti Australia, Indonesia dan Jepang serta Hong Kong. Ia sengaja memasak di The Jockey Club dan The Mira.

2. Gaa

3 Restoran di Bangkok Ini Dikelola Oleh 3 Chef Wanita BerbakatFoto: SCMP

Restoran ini dijalankan oleh chef Garima Arora. Garima merupakan chef asal India yang tinggal di Bangkok. Ia mengawinkan sajian khas India dengan sajian khas Thailand. Berkat hal itu, Garima meraih penghargaan sebagai 'Asia's Best Female Chef 2019' versi Asia's 50 Best Restaurants.

Lewat Gaa, Garima menyajikan sajian andalannya, India-Thailand. Idenya dalam memadukan sajian dari dua negara itu didapat lantaran ia ingin tetap mengapresiasi sajian kampung halamannya. Kelezatan dari paduan dari sajian India-Thailand miliknya raih banyak pujian.

3 Restoran di Bangkok Ini Dikelola Oleh 3 Chef Wanita BerbakatFoto: SCMP

Sebenarnya chef berbakat ini dulunya tidak ingin menjadi seorang chef. Ia dulu justru seorang jurnalis. Tapi kecintaannya pada memasak membuatnya mengikuti sekolah masak di Le Cordon Bleu, Paris.

Baca juga: Raih Penghargaan 'Asia's Best Female Chef 2019', Chef Ini Dulunya Jurnalis

3. Nahm

3 Restoran di Bangkok Ini Dikelola Oleh 3 Chef Wanita BerbakatFoto: SCMP

Berlokasi di Como Metropolitan Bangkok, Nahm menghadirkan sajian buatan chef Pim Techamuanvivit. Dulunya, Pim bukanlah seorang chef, melainkan seorang ilmuwan.

Namun usai menjadi food blogger, ia mulai menapaki karir di bidang kuliner. Dimulai dengan membuka restoran bernama Kin Khao di San Francisco pada tahun 2014. Satu tahun setelah dibuka, restoran itu meraih predikat bintang Michelin.

Karenanya, kelezatan sajian yang ada di restoran Nahm sudah tak diragukan lagi. Di sana, Pim menyajikan sajian khas Thailand dengan cara berbeda. "Ini adalah makanan Thailand di tingkat yang bernilai seni, sajian warisan, makanan di mana saya dibesarkan, dari budaya saya," jelas Pim.

Itu dia tiga restoran yang dikelola oleh tiga chef wanita berbakat yang ada di Thailand. Jika sedang plesiran ke Bangkok, tak ada salahnya mampir ke sana.

Baca juga: Ini Dia 8 Tempat Makan Enak di Bangkok Versi Duo Host Thailand Kocak! (dwa/odi)