Keren! Sekarang Kamu Bisa Cetak Cokelat Telur Bentuk Wajah Sendiri

Shara Azzhara - detikFood Senin, 29 Apr 2019 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Cokelat bentuk hati atau kelinci sudah biasa. Kini ada teknologi canggih yang memungkinkan cokelat telur menampilkan ukiran wajah sendiri!

Sebuah toko online spesialis hadiah, Firebox, dikenal dengan beragam produk unik dan diantaranya terbuat dari cokelat. Kali ini Firebox melakukan inovasi cetak 3D wajah dengan media cokelat berbentuk telur.

Baca juga: Berburu Telur Cokelat dengan Bayaran Rp 840 Ribu Sejam, Mau?

Keren! Sekarang Kamu Bisa Cetak Cokelat Telur Bentuk Wajah SendiriFoto: Istimewa

Telur cokelat yang menjadi medianya terbuat dari cokelat asal Peru dan campuran cokelat kualitas baik. Tidak seperti telur cokelat dengan dinding tipis biasa, telur cokelat yang digunakan memiliki ketebalan 2 cm. Ketebalan ini diperlukan untuk mencegah kerusakan saat proses percetakannya.

Untuk mendapatkan cetakan wajah pada cokelat, Anda harus memberikan foto saat memesan. Foto yang diperlukan meliputi tampak depan dan samping dengan resolusi dan kualitas terbaik. Kemudian, tim chocolatier Firebox akan mencetak wajah Anda dengan teknologi yang aman untuk makanan.

Baca juga: Printer Ini Mampu Mencetak Cokelat 3 Dimensi dengan Bentuk Tak Terbatas

Keren! Sekarang Kamu Bisa Cetak Cokelat Telur Bentuk Wajah SendiriFoto: Istimewa

"Kami benar-benar tidak berpikiran bahwa warna cokelat merepresentasikan ras atau warna kulit suatu golongan," ujar pihak Firebox menegaskan. "Kami juga tidak berpikir bahwa bentuk wajah manusia seperti telur, jika kalian penasaran," tambahnya seperti dikutip dari Delish (25/4).

Cokelat telur dengan ukiran wajah yang sangat realistik ini diberi nama "Flump Face" dan dapat dipesan online dengan harga $33 (Rp 468.500). Anda tentunya dapat menjadikannya hadiah bagi orang terkasih. Atau mengirimkan foto Anda sendiri dan memperhatikannya dengan seksama sebelum memakannya.

Baca juga: Tak Sekadar Ikon Valentine, Cokelat dan Cinta Punya Hubungan Erat
(adr/odi)