Seafood Ala Restoran

5 Restoran Seafood di Jakarta yang Buka Sampai Jam 12 Malam

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 25 Apr 2019 18:30 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Meski sudah lewat jam 10 malam, Anda tetap bisa menyantap seafood di restoran. 5 restoran ini ternyata buka hingga jam 12 malam.

Ikan bakar hingga seafood jadi makanan yang enak dan mengenyangkan yang cocok disantap siang dan malam. Apalagi ditambah dengan tumis kangkung hingga cah toge yang renyah enak.

Berikut ini beberapa restoran seafood enak yang punya waktu jam buka sampai pukul jam 12 malam. Apa saja?

Baca juga: Kress! Lemburi Bercangkang Lunak Jadi Favorit Pencinta Kepiting

1. Cut The Crab

5 Restoran Seafood di Jakarta yang Buka Sampai Jam 12 MalamFoto: iStock

Di kawasan Cikajang, Anda bisa mencicip seafood dengan paduan saus nikmat. Kepiting, lobster, udang, cumi hingga barramundi enak dipadu dengan saus original, salthy, caramel, sweet and sour hingga cheesy.

Ukuran kepitingnya bebas memilih. Mau yang 750 gram, 1,1 Kg, atau 1,4 Kg. Semuanya bisa dikukus, rebus hingga goreng. Mantap!

Lebih kenyang kalau disantap dengan jagung, kentang hingga sayur-sayuran. Restoran ini buka dari jam 11 siang sampai jam 12 malam. Jadi jangan khawatir kalau sepulang kerja mau menikmati kepiting enak bersama teman kantor.

Cut The Crab
Jalan Cikajang No. 32
Senopati, Jakarta
Telp: 0818990582

2. Imperial Steam Pot

5 Restoran Seafood di Jakarta yang Buka Sampai Jam 12 MalamFoto: Istimewa

Restoran bergaya China ini jadi tempat yang bisa didatangi kalau sedang ingin makan dimsum dan seafood. Salah satu seafood yang enak adalah lobster besar yang dikukus dan enak dipadu bersama cocolan saus khas China.

Selain itu ada juga udang dan beberapa jenis ikan segar yang bisa dimasak dalam kuah kaldu gurih yang nikmat. Santap dengan nasi akan makin kenyang!

Imperial Steam Pot
Jalan Asia Afrika No. 19
Senayan City, Lantai Lower Ground
Telp: 021 72781035

3. Dragon Cafe

5 Restoran Seafood di Jakarta yang Buka Sampai Jam 12 MalamFoto: iStock

Jenis ikan yang jadi andalan di kafe ini adalah gurame, kerapu, abalone hingga scallop. Salah satu yang bisa Anda coba adalah Gurami ala Hong Kong dengan paduan saus kedelai plus tekstur daging yang lembut.

Selain itu ada juga kerang batik yang unik. Dengan campuran saus taucho. Ada juga tim kerang bawang putih bambu hingga kerang hijau saus rica-rica yang pedas mantap. Bagi pecinta udang, Anda bisa memilih udang mayonaise, udang goreng gandum hingga udang goreng telur asin. Restoran ini buka dari jam 10 pagi sampai 12 malam.

Dragon Cafe
Jalan Panjang Arteri, No. 9
Kebon Jeruk
Telp: 021 22537817

4. Bandar Djakarta

5 Restoran Seafood di Jakarta yang Buka Sampai Jam 12 MalamFoto: Istimewa

Bandar Djakarta merupakan restoran spesialis seafood yang sudah tersohor. Ada cumi, kerang, udang hingga kepiting enak. Segala macam jenis kerang ada di sini. Mulai dari kerang salju, tanggal, keong macan, bulu, hijau, bambu, totok, hingga batik.

Semuanya bisa dimasak goreng dan dipadu dengan saus seperti lada hitam, Padang, tauco pedas hingga cah cabe hijau. Untuk ikannya, tentu Anda bisa mencicip bawal bintang, kerapu raja hingga halibut. Wah mantap!

Bandar Djakarta buka hingga malam hari, tertuma untuk hari Sabtu buka sampai jam 23.45.

Bandar Djakarta
Taman Impian Jaya Ancol
Jalan Lodan Timur
Ancol
Telp: 021 6455472

5. Kampoeng Bangka

5 Restoran Seafood di Jakarta yang Buka Sampai Jam 12 MalamFoto: Devi S. Lestari/detikfood

Racikan seafood khas Bangka bisa Anda coba di sini. Menu andalan di restoran ini adalah ikan pari asam manis, ikan kerapu saus lemon dan pelengkapnya sambal rusip khas Bangka. Bumbu rempah yang berani makin enak disantap dengan ikan segar. Rasanya gurih dan makin enak dipadu dengan nasi hangat.

Kalau ingin lebih sehat, bisa mencicip kerapu saus lemon Thai dengan tekstur daging lembut dengan paduan saus yang asam kecut. Restonya buka pukul 10 pagi sampai 12 malam lho.

Kampoeng Bangka
Jalan Panglima Polim Raya No. 102
Melawai, Jakarta Selatan
Telp : (021) 7392344

Baca juga: Kampoeng Bangka : Sedapnya Ikan Pari yang Dipadu Sambal Rusip Khas Bangka (lus/odi)